Soal Kasus di Palanro, Polisi Masih Tunggu Pemeriksaan Saksi

by

PAREPOS.CO.ID.BARRU — Penyidik Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kepolisian Resort Polres Barru masih menunggu pemeriksaan saksi terkait kasus Hj Mandaria.

Kanit Idik PPA Satreskrim Polres Barru Bripka Sahabuddin Rabu, 21 Agustus yang dikonfirmasi mengatakan, terkait dengan laporan Hj Mandaria penyidik masih menunggu hasil pemeriksaan saksi-saksi. ” Penyidik sudah melayangkan surat pemanggilan bagi saksi, namun sampai saat ini saksi itu belum juga datang, “ungkapnya.

Menurutnya, kasus ini masih dalam proses, penyidik lanjut dia butuh saksi khususnya saksi bagi pelapor. “Kalau saksi sudah di periksa, selanjutnya kita panggil terlapor kemudian kita gelar perkara, mudah-mudahan saksi yang dipanggil cepat datang, “jelas dia.

Ia kembali menegaskan, kasus ini masih terproses dipenyidik dan butuh saksi..”Kalau terlapor kami sudah periksa namun saksinya belum, terlapor belum bisa diperiksa sebelum ada pemeriksaan saksi, “ungkapnya.

Sebelumnya niat baik Hj. Mandaria untuk bertemu dengan sang cucu malah mendapatkan perlakuan tidak pantas oleh pihak keluarga menantunya di Kelurahan Palanro, Kecamatan Mallusetasi.

Atas kejadian itu Hj. Mandaria pun melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian setempat, namun menurutnya sampai saat ini penanganan terkesan tidak mendapat atensi dari pihak Polres Barru, kejadian ini dialaminya sekitar pertenghan bulan Mei 2019 lalu. “Kami pertanyakam kasus ini karena upaya pihak penyidik menghadirkan terlapor tidak ada,”jelasnya.

Warga yang berdomisili di Kelurahan Ujung Sabbang, Parepare ini mengaku sangat terpukul dengan perlakuan tersebut. “Selain mendapat perkataan yang tidak menyenangkan, saya bahkan diancam di ‘tempeleng’ (tampar-red) , lalu setelah itu dirinya didorong hingga terhempas.”ungkapnya. (mad)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *