Tingkatkan Pelayanan, Pelni Siapkan Empat Armada Kapal

by

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Mengantisipasi tingginya permintaan penumpang selama naiknya harga tiket pesawat, PT Pelni Parepare menyiapkan empat armada kapal untuk pelayanan penumpang rute Parepare Kalimantan dan Jawa. Manager operasi PT Pelni Jhoni Rachman mengatakan, keempat armada kapal tersebut akan melayani penumpang yang datang dan pergi dari pelabuhan Nusantara Parepare maupun pelabuhan Awerrangnge Barru.

Menurut Jhoni Rachman, kapal-kapal tersebut seperti KM Egon, KM Lambelu, KM Bukit Siguntang dan KM Binaiya melayani penumpang setiap Minggu dengan rute Parepare Balikpapan, Bontang, Batulicin, Nunukan, Tarakan dan Surabaya. “Seminggu sekali kapal tersebut kami siapkan untuk penumpang,” katanya

Jhoni Rachman menambahkan, untuk peningkatan pelayanan Pelni menerapkan program one man one sheet. Program yang berjalan sejak 1 Agustus 2019 tersebut ditujukan untuk memberi rasa nyaman pada setiap penumpang dengan jaminan tempat diatas kapal. “Tidak ada lagi penumpang yang membeli tiket tanpa tempat karena kami menjamin itu,” jelasnya

Sebelumnya penumpang di Pelni banyak manfaatkan koridor kapal sebagai tempat karena banyaknya penumpang, namun Pelni menerapkan program tersebut untuk kenyamanan.
Untuk mendukung program itu, dia mengharapkan kepada para calon penumpang agar memesan tiket jauh hari sebelum pemberangkatan. Hal ini guna mengantisipasi penumpang yang tidak kebagian tiket.

Kata Jhoni, empat armada kapal yang disiapkan cukup untuk memenuhi permintaan penumpang di Parepare, sehingga untuk penambahan armada belum mendesak dilakukan. Kapal-kapal tersebut juga tidak mengganggu pelayanan kapal swasta yang lebih banyak melayani pengangkutan barang.(wal/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *