Tingkatkan SDM, Bupati Majene Ingatkan Protokoler dan MC 

by

PAREPOS.CO.ID, MAJENE– Untuk lebih meningkatkan pengetahuan dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) khususnya protokoler dan master of seremony (MC). Maka Bagian Humas Pemkab Majene kini tengah menyelenggarakan pelatihan protokoler dan MC yang berlangsung di ruang pola kantor Bupati Majene, Kamis 8 Agustus 2019.

Kasubag Protokoler Pemkab Majene, Sufyan Ilbas mengungkapkan, tujuan dari kegiatan ini untuk lebih mengetahui tugas dan fungsi antara protoker dan MC. Sebab, selama ini banyak pihak menilai tugas protokoler sama dengan tugas MC. Padahal, itu cukup ada perbedaan mendasar karena MC merupakan bagian dari prokoler.

Sufyan melanjutkan, untuk lebih berkualitas kegiatan ini pihaknya sengaja mendatangkan pemateri dari pihak Kemendagri yakni Kepala Sub Bagian Acara Protoker Kemendagri, Firmansyah Rasyid dan Dosen Unismuh Makassar yang juga presenter TV, Dr Aziz Nojeng.

“Maksud dan tujuan dari pelatihan ini antara lain merupakan bagian dari pengembagan SDM protokoler dan MC, memberikan pengetahuan, pemahaman dan keterampilan agar dapat mengetahui etika sebagai protokoler dan MC,”katanya.

Adapun pesertanya, kata Sufyan, masing-masing utusan setiap OPD lingkup Pemkab Majene hingga dari pemerintah an ditingkat kecamatan. Sementara itu, Bupati Majene, H Fahmi Massiara dalam membuka acara itu menyampaikan kepada semua pihak jangan menilai kalau tugas protokolr itu hanya bisa mengatur acara termasuk menjemput atasan baik di bandara maupun di tempat lain.

Kalau masih ada pejabat atau pihak lain yang beranggapan seperti itu, maka harus segera dirubah pola pikirnya. “Protokoler dan MC jangan dipandang sebelah mata. Sebab, cukup memiliki tugas dan tanggungjawab yang besar. Termasuk sukses tidaknya setiap acara yang dilaksanakan itu tergantung dari susunan acara yang telah dilakukan pengaturan pihak prokoler dan MC,” ucapnya.

Pada kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Majene, H Lukman, Sekda Majene, H Andi Achmad Syukri, sejumlah pimpinan OPD, Kabag, Camat serta undangan lainnya dan akan beralangsung selama dua hari pelatihan dari tanggal 8 Agustus hingga 9 Agustus 2019. (edy/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *