Wali Kota Parepare Tawarkan Inovasi Layanan Lancar HD RSUD Andi Makkasau

by
Wali Kota Parepare saat memperkenalkan inovasi Lancar HD

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Guna merealisasikan komitmen pemerintah untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara bertahap, namun pasti.  Wali Kota Parepare, DR HM Taufan Pawe SH MH meluncurkan sebuah program inovasi kesehatan, dengan menghadirkan Layanan Antar Jemput Pasien Hemodialisa (Lancar HD) yang diinisiasi RSUD Andi Makkasau. Lancar HD resmi dilaunching bersamaan dengan pelaksanaan jalan santai dan senam sehat dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-74, Minggu 25 Agustus, di Tonrangeng River Side (TRS), Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat kemarin.

Jalan sehat yang diikuti ribuan peserta ini atas kerjasama Pemerintah Kecamatan Bacukiki Barat dengan Bank Sulselbar Parepare. Selain masyarakat, kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Walikota Parepare, H Pangerang Rahim, Sekretaris Daerah (Sekda) Iwand Asad, Kepala Bank Sulselbar Kota Parepare, Andi Dhamis Hamid dan lainnya. Wali Kota Parepare dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-74 dan ini adalah program Camat Bacukiki Barat.

Namun, dirangkaikan dengan peluncuran program Lancar HD. “Program ini, saya akan tawarkan ke Menteri Menpan RB sebagai program inovasi andalan masyarakat Kota Parepare. Karena tahun kemarin, kami coba tawarkan inovasi Call Center 112 . Alhamdulillah masuk inovasi 40 besar. Serta ini kita luncurkan atau masukkan program Callnak dan masuk 99 besar sudah dapat penghargaan dan masuk lagi 45 besar. Mudah-mudahan tahun ini kita bisa masuk 40 besar di seluruh Indonesia,” kata Wali Kota dua periode tersebut.

Taufan mengakui telah memikirkan untuk inovasi di tahun 2020 yang tentunya diunggulkan dan diandalkan. “Kita sudah mempunyai program yang membuatnya bangga, yakni Hemodialisa atau cuci darah yang terbaik di Indonesia. Hadirnya Lancar HD dapat mempermudah, mempercepat dan memanjakan masyarakat melakukan cuci darah,” kata Taufan.
Menurutnya, dengan adanya Lancar HD ini, sebagai bentuk komitmen pemerintah kota untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. “Pasien dijemput sendiri, pulangnya juga diantar. Jadi tidak mesti diantar keluarganya lagi. Program Lancar HD bisa kembali masuk 40 besar di seluruh Indonesia. Terima kasih kepada keluarga besar RSUD Andi Makkasau yang telah melalukan peluncuran Lancar HD,”ujarnya.

Program inovasi bersama, sehingga bukan hanya tanggung jawab rumah sakit, tapi tanggung jawab bersama dengan memberikan sentuhan dan memanjakan program Lancar HD.  “Layanan antar jemput pasien Hemodialisa (Lancar HD) ini, Ibu Direktur RSUD Andi Makkasau yang merencanakan, saya akan canangkan program ini menjadi inovasi andalan untuk memanjakan masyarakat Kota Parepare tahun 2020 dan memberikan layanan terbaik untuk itu,” pungkas Taufan. (has/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *