Andi Ina Kartika Sari Jabat Ketua DPRD Sulsel Sementara, Ini Kata Abdillah Natsir

by
Sekretaris DPD I Golkar Sulsel, Abdillah Natsir

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– DPD I Partai Golongan Karya (Golkar) Sulawesi Selatan telah memutuskan Andi Ina Kartika Sari untuk menjadi pimpinan sementara di DPRD Sulawesi Selatan. Putusan tersebut telah diserahkan ke Sekretariat DPRD Sulsel. ” Hari ini kita sudah putuskan dan saya sudah serahkan surat penunjukannya dari DPD I yang menunjuk saudari Ina Kartika,”ujar Sekretaris DPD I Golkar Sulsel, Abdillah Natsir, melalui sambungan telepon, Jumat 30 September, siang tadi.

Abdillah Natsir mengakui, putusan memilih Ina Kartika adalah wilayah keputusan Ketua DPD I dan otomatis itu melalui sebuah pertimbangan dan banyak hal. Terlebih, kata Abdillah, disini adalah posisi stategis partai dan tentunya dipahami betul posisi tersebut akan bersentuhan langsung dengan pihak eksekutif dalam membangun Sulsel. “Pasti dengan pertimbangan-pertimbangan ke kaderan, kemampuan, pengalaman dan berbagai hal yang terkait dengan kompetensi. Para pengurus pun mengapresiasi, terlebih yang dipilih sebagai pimpinan sementara seorang perempuan. Ini satu langkah maju karena Golkar menetapkan seorang perempuan yang selama ini tidak pernah terjadi di Sulawesi Selatan,”ungkapnya.

Ia pun berharap, dengan tugas yang diemban Andi Ina Kartika Sari sebagai pimpinan DPRD Sulsel sementara bukan tugas yang ringan. Pasalnya, tugas yang diberikan untuk pimimpin eksekutif untuk menyelesaikan agenda tata tertib. Meskipun itu singkat, tentunya pimpinan DPD I Golkar Sulsel berharap besar agar Andi Ina Kartika Sari mampu menyandang posisi tersebut secara lebih baik. ” Kita harap semua agenda bisa dilaksanakan dalam rangka kepentingan masyarakat Sulsel serta seluruh stakeholder yang ada. Kita juga berharap agarAndi Ina Kartika betul-betul bisa menunjukan sebagai perempuan mampu menjalankan tugasnya secara maksimal. Dan meminta agar mampu menyelesaikan semua agenda dengan tepat waktu dan berkoordinasi dengan fraksi yang ada untuk bisa menyelesaikan hal-hal terkait tugas dan tangungjawab sebagai pimpinan sementara,”tegasnya.

Saat disinggung terkait untuk calon defenitif Ketua DPRD Sulsel, lanjut Abdillah, masih proses. Semua calon yang diusulkan punya peluang, dan prosesnya kini dalam masa telaah dari hasil fit and proper test yang dilaksanakan DPD I Golkar Sulsel. ” Ada tujuh nama yang berpeluang itu diantaranya, Sofyan Hamid, Fachruddin Rangga, Andi Ina Kartika Sari, Hatta Marakarma, Zulkifli Zain, Jhon Rende Pamontan dan Rahman Pina,”ungkapnya.(ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *