Biaya Umrah Naik, Ini Kata Owner Aslam Group

by

PAREPOS.CO.ID,SIDRAP– Ketua IDMI (Ikatan Dai Muda Se Asia Tenggara), sekaligus Direktur (Owner Aslam Group) Ustd KM.H.Asmar Lambo S.Sos,S.HI,M.Si. mengaku, kenaikan biaya umrah yang ditetapkn pemerintah Kerajaan Arab Saudi adalah hal biasa yang setiap saat bisa naik mendadak. ” Aslam Group menganggap hal tersebut tidak asing di telinga kami dan itu hal yang mesti kita ikuti, dan taat pada aturan yg di tetapkan oleh Kerajaan Arab Saudi. Dan Aslam Group tetap eksis dan jalan seperti biasanya,”ujar Ustadz Asmar Lambo.

Dia pun menegaskan, jika mutlak kita tidak bisa pungkiri itu semua , dan jamaah harus mengerti dan ikuti aturan yang ada karena itu sudah menjadi keputusan Kerajaan Saudi. Keputusan tersebut diantaranya, biaya masuk ke negara saudi itu sebesar 300 riyal ditambah + 93 riyal jasa sistem aplikasi krn tdk masuk kedutaan lagi, selanjutnya juga ada 105 reyal jasa operasional grand handling dan itu sudh pasti sejak beberapa hari yang lalu, Sehingga kenaikan biaya sekitar Rp 2-3 juta.

Ustadz KM.H. Asmar Lambo selaku
Owner Aslam Grouo mengaku, terkait hal tersebut aslam group akan sesuaikan aturan yang ada dan tetap memberi kebijakan yang ringan buat jamaah sehingga semua bisa berangkat. ” Bagi saya ini harus kita terima umumnya untuk seluruh jamaah karena sudah menjadi aturan, dari segi sistem sebenarnya itu meringankan kami hanya bedanya visa arab saudi sudah berbayar yang dulu free hanya bayar jasa muassasa,”katanya, melalui rilis resminya.

Ia pun mempertegas, sahabat-sahabat trevel lainnya yang jual murah pasti akan revisi harganya dan masukkan kenaikan visa itu. Dan diharapkan kepada jamaah untuk menerimanya karena itu bukan kemauan trevel penyelenggara, murni aturan dari negara arab saudi. Dengan adanya kenaikan harga biaya tersebut, lanjutnya, jadi untuk harga normal biaya perjalanan ibadah umroh itu pada angka di atas Rp 20 juta itu pun menurutnya sangat minim ” Pelayanan bisa saja menerapkan low ekonomi, namun aslam group tetap mempersiapkan kwalitas terbaik untuk seluruh jamaah umrah kami, Hotel tetap bintang 4/5 dan biaya umrah pun tetap tidak jauh beda dengan harga yang semula di tawarkan, jarak hotel dengan Masjid tidak sampai 5 menit jalan kaki,walaupun kami itu untung tidak terlalu banyak,”ungkapnya

Hal ini tidak usah menjadi penghalang jamaah untuk menunda keberangkatanya itu sudah syarat ketentuan Negara Arab Saudi dan aslam group tetap akan berangkatkan jamaah pada bulan ini kurang lebih 178 jamaah keseluruhan. Dan pemberangkatan pertama Alhamdu lillah sudah tiba di Madina 2 hari yang lalu. Tour and trevel aslam group konsisten dan amanah.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *