BJ Habibie Berpulang, Ini Kata Wali Kota Parepare, Bupati Enrekang dan Barru

by

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Tiga Kepala Daerah di wilayah Ajatappareng, yakni Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, Bupati Barru , Suardi Saleh dan Bupati Enrekang, Muslimin Bando turut menyampaikan ucapan belasungkawa, atas berpulangnya Presiden RI ke-3 BJ Habibie.

Taufan mengatakan, pihaknya sangat berduka atas kepergian Presiden yang lahir di Kota Parepare tersebut. Oleh karena itu, kata dia, pihaknya memerintahkan kepada masyarakat khususnya Parepare, untuk mengibarkan bendera setengah tiang, sebagai bentuk duka yang mendalam.

“Innalillahi wa inna ilaihi raajiuun, saya mewakili Pemerintah dan masyarakat Kota Parepare mengucapkan duka yang sedalam-dalamnya, atas berpulangnya Bapak BJ. Habibie. Tentu, kami sangat kehilangan,” ungkapnya.

Taufan menambahkan, rencananya bersama Gubernur Sulsel akan berangkat ke Jakarta Subuh nanti, dan berencana akan menghadiri proses pemakamannya. Senada diungkapkan Bupati Enrekang, Muslimin Bando dimana atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Enrekang, turut berduka cita atas berpulangnya pak Habibie.

Muslimin tak lupa mengajak segenap masyarakat Enrekang mendoakan dan mengirimkan alfatihah untuk BJ Habibie. “Luangkan waktunya sejenak untuk mendoakan almarhum,” harapnya.
Ia juga mengimbau masyarakat, dan seluruh perkantoran agar mengibarkan bendera setengah tiang tanda duka cita, sebagaimana edaran Mensesneg. “Edaran Mensesneg, selama tanggal 12-14 September 2019 ditetapkan sebagai hari berkabung nasional,” jelas MB.

Menurut MB, Habibie saat ini bukan lagi tokoh milik Indonesia, tetapi juga telah menjadi tokoh dunia. “Sehingga semua pasti merasakan kehilangan beliau,” tandasnya. Bupati Barru, Suardi Saleh atas nama Pemerintah dan segenap masyarakat Kabupaten Barru, menyampaikan belasungkawa dan duka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya kerahmatullah salah satu Putra Terbaik Republik Indonesia, Presiden RI Ke-3, Bapak Prof. Dr. Ing. Baharuddin Jusuf Habibie

” Insyaa Allah khusnul khotimah, semoga Allah berkenan mengampuni segala dosanya dan menerima segala amal ibadahnya. Semoga mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Alfatiha,”ungkapnya.

BJ Habibie, yang bernama lengkap Bacharuddin Jusuf Habibie. Ia lahir di Parepare, 25 Juni 1936. Habibie meninggal di RSPAD Gatot Soebroto, Rabu 11 September, pukul 18.00 WIB.
Diketahui, BJ Habibie telah menjalani perawatan intensif di rumah sakit sejak 1 September 2019. Habibie rencananya dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, disamping makam istrinya, Hasri Ainun Habibie.(her/mad/ade)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *