BJ Habibie Wafat, Ini Pengakuan Bupati dan Kapolres Pangkep

by

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Duka mendalam menyelimuti bangsa Indonesia atas wafatnya Bacharuddin Jusuf Habibie Presiden Republik Indonesia ke-3. Untaian belasungkawa pun tak henti mengalir. Pemerintah dan jajaran Kepolisian Resort (Polres) Pangkajene dan Kepulauan (Panglep) menguntaikan rasa belasungkawa atas kepergian bapak demokrasi.

Bupati Pangkep, H Syamsuddin A Hamid mengungkapkan rasa duka mendalam atas wafatnya tekhnokrat yang mampu menginspirasi dunia itu. “Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, Kita sangat berduka dengan berpulangnya Presiden Ketiga Kita, Bapak Bachrudin Jusuf Habiebie. Kita doakan yang terbaik buat beliau, semoga mendapat tempat tertinggi di sisi Allah SWT,” ujarnya, Kamis 12 September, disela kunjungannya ke Kota Parepare.

Bupati Pangkep dua periode itu mengakui, dengan kecerdasaannya beliau itu mampu menerbangkan N 250 di angkasa, serta berhasil menginspirasi anak bangsa. “Bapak Habibie itu adalah idola baik masa saat ini maupun generasi yang akan datang,”katanya.

Selain keberhasilannya sebagai tekhnokrat, kisah cinta Habiebie dan istrinya Ainun Habiebie juga berhasil menjadi inspirasi bagi pasangan rumah tangga di Indonesia. Terpisah, Kapolres Pangkep, AKBP Tulus Sinaga juga menyampaikan duka mendalam atas wafatnya BJ Habibie putra terbaik dari Kota Parepare.

“Ini hari berkabung, dimana presiden RI ke-3 meninggal dunia, jasa-jasa beliau akan terus dikenang,”ujarnya. Ia menyebut, sosok Presiden RI ke-3 yang menutup usia 83 tahun ini sebagai pemimpin yang patut diteladani, terlebih lagi dibidang kemajuan riset dan teknologi di tanah air. (awi/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *