Diklat PIM III Diikuti 30 Peserta, Ini Harapan Wali Kota Parepare

by

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Sebanyak 30 orang peserta, mengikuti kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan (PIM) III angkatan VII tahun 2019. Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Pare Beach tersebut akan berlangsung hingga 26 Desember, dengan sistem on off atau klasikal dan non klasikal dan diikuti peserta dari pejabat eselon IV dan beberapa pejabat eselon III.

Walikota Parepare, Dr HM Taufan Pawe SH MH yang membuka kegiatan tersebut mengatakan, bicara terkait Latpim, artinya berbicara kualitas pemimpin yang dibentuk, bukan dilahirkan. “Ini adalah zona tantangan, dimana pada akhirnya kita ada pada posisi memilih. Latpim ini diharapkan lahir leadership yang berkualitas, yang mampu menerjemahkan setiap permasalahan yang ada, kemudian diolah dengan pendekatan faktual,”ujar Taufan, Kamis 19 September, kemarin.

Wali Kota Parepare dua periode itu menegaskan, ASN yang tidak memiliki inovasi, maka dapat dengan cepat terseleksi oleh masa. Ini proses edukasi, maka tentu outputnya adalah peningkatan nilai, dimana menghasilkan asas manfaat bagi pemerintah dan masyarakat. Terpisah, Sekretaris BKPSDM Kota Sekretaris BKPSDM Parepare Adryani Idrus menuturkan, peserta yang mengikuti Diklat PIM harus diusul oleh Kepala SKPD-nya. Karena metode pelatihan ada proyek perubahan yang harus diimplementasikan. Dan itu bisa berhasil jika ada
dukungan dari mentor dalam hal ini kepala SKPD-nya.

Ditambahkannya, peserta yang ikut tidak semestinya merupakan pejabat eselon III. “Seperti di BKPSDM, Pak Fahmi, Kabid Pengembangan Aparatur, tidak diusul oleh Kepala BKPSDM. Jadi Fahmi tidak ikut tahun ini,” katanya. (anj/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *