Gubernur dan Wali Kota Parepare Melayat ke Kediaman BJ Habibie

by
Gubernur Sulsel dan Wali Kota Parepare saat melayat dan mendoakan eyang Habibie

PAREPOS.CO,.ID,JAKARTA- Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah bersama Wali Kota Parepare Taufan Pawe tepat pukul 08.25 tiba dikediaman Presiden Ke 3 Republik Indinesia, BJ Habibie di Jalan Patra Kuningan XIII, Blok L XV Kav 5, Kuningan, Jakarta Selatan. Keduanya langsung memasuki ruang utama kediaman almarhum dan memanjatkan doa bersama dengan pelayat lainnya.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare, DR HM Taufan Pawe SH MH mengungkapkan, dirinya sangat terpukul dan berduka atas wafatnya tokoh nasional dan internasional yang dinilainya sebagai figur ayah intelektualnya. “Masyarakat Parepare berduka akan kepergian Ayahanada BJ Habibie yang tak lain adalah putra terbaik Indonesia asal Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel),”ungkapnya, sebelum bertolak ke Jakarta.

Wali Kota Parepare dua periode itu pun mengakui, kedekatan beliau dengan BJ Habibie tak patut disombongkan dengan intensnya komunikasi yang dilakukannya. Bahkan, kata Taufan, namanya pun pernah diubah menjadi Taufan Dahsyat. “Percakapan terakhir dengan almarhum itu pada 28 Agustus 2019, malam atau beberapa hari sebelum Ayahanda BJ Habibie kena anfal akibat gangguan jantung. Ayahanda waktu itu banyak mengirimkan lagu-lagu kesukaannya dan video-video motivasi,”jelasnya.(ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *