Ini Dua Unsur Pimpinan Definitif DPRD Parepare

by
Ketua DPRD Parepare, Hj Andi Nurhatina Tipu S,Sos dan Wakil Ketua DPRD Parepare, H Tasming Hamid SE MH

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Dua dari tiga pimpinan definitif telah ditetapkan melalui rapat paripurna DPRD Kota Parepare. Setelah sebelumnya, Partai Nasional Demokrat (NasDem) memilih H Tasming Hamid SE MH sebagai Wakil Ketua DPRD. Giliran Partai Golkar sebagai peraih kursi terbanyak dan berhak untuk posisi Ketua DPRD Kota Parepare.

Setelah menunjuk Ir Kaharuddin Kadir MSi sebagai pimpinan DPRD sementara. Partai besutan Airlangga Hartarto memutuskan, Hj Andi Nurhatina Tipu S,Sos menjadi Ketua DPRD Kota Parepare definitif untuk periode 2019-2024. “Rapat paripurna DPRD Kota Parepare tentang penetapan Pimpinan DPRD Kota Parepare dinyatakan quorum dengan dihadiri sebanyak 16 anggota dewan,”kata Ketua DPRD Parepare sementera Ir H Kaharuddin Kadir MSi di Gedung DPRD Kota Parepare,kemarin.

Sebelum mengetuk palu penetapan, Mantan Ketua DPRD tersebut membacakan surat pendukung berupa berkas penetapan Hj Andi Nurhatina Tipu S.Sos sebagai ketua DPRD definitif diantaranya surat penetapan dari pengurus pusa, dewan pengurus wilayah Partai Golkar yang ditandatangi, Ketua Golkar Sulsel, Nurdin Halid dan Sekretaris, Abdillah Nasir.

Dasar terakhir penetapan dari Pengurus Partai Golkar Kota Parepare yang ditandatangani oleh DR HM Taufan Pawe SH MH dan Sekretaris, Suhandayo. “Penetapan Hj Andi Nurhatina Tipu S.Sos sebagai Ketua DPRD Parepare definitif dari Partai Golkar, dianggap sudah memenuhi semua unsur. Artinya semua berkas pendukung sudah lengkap dan dinyatakan sah”,ungkapnya.

Rencananya, Jumat besok,Bagian Pemerintahan Kota Parepare akan menyerahkan pemberkasan untuk dua pimpinan deinitif tersebut ke Kantor Gubernur Sulsel. Sedangkan untuk Wakil Pimpinan II DPRD Kota Parepare dari Partai Demokrat, akan menyusul setelah berkasnya lengkap”, katanya. (anj/ade).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *