Kecamatan Soreang jadi Wilayah Tertinggi Kasus Kebakaran

by

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE–Musim kemarau beberapa bulan terakhir ini, memicu mudahnya terjadi kebakaran, khsusus di 4 kecamatan di Kota Parepare, Kecamatan Soreang dinyatakan tertinggi selama dua bulan terakhir ini.
Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Parepare mengadakan sosialisasi pencegahan dan pengendalian kebakaran, dengan tujuan memberi pemahaman kepada masyarakat yang harus dilakukan jika terjadi kebakaran, baik itu kebakaran rumah maupun kebakaran lahan, berlangsung di Ruang Rapat Kantor Kecamatan Soreang, beberapa waktu lalu.

Salah seroang pemateri dari Dinas Damkar Kota Parepare Wahidin Sanur yang juga Kasi Pengcegahan mengatakan, data Juli 2019 angka kebakaran di Kecamatan Soreang mencapai 77 kali dengan kebakaran rumah sebanyak tujuh kali dan selebihnya itu adalah kebakaran hutan atau lahan. Dan bulan Agustus 2019, sudah menurun sedikit hanya berkisar 69 kali terjadi kebakaran, dimana diantaranya tiga kali terjadi kenakaran rumah penduduk dan selebihnya adalah kebakaran lahan. “Kecamatan Soreang terbanyak terjadi kebakaran, sebanyak 146 kali kebakaran rumah dan lahan selama Juli hingga Agustus”, katanya.

Camat Soreang Kota Parepare Dede Harirustaman SSTP yang juga salah seorang Pemateri mengatakan, mengajak dan mengimbau kepada masyarkat Soreang agar berhati-hari dengan kebakaran, apalagi sekarang sedang musim kemarau, memudahkan percikan api menjadi api besar dengan cepat. “Diimbau kepada warga masyarakat Soreang agar berhati-hari dengan kebakaran, apalagi musim kemarau ini, dengan dilakukannnya sosialisasi pencegahan dan pengendalian kebakaran di Kecamatan Soreang ini, bisa mengurangi terjadi kebakaran, atau paling tidak bukan lagi Soreang nomor satu angka kebakaran di Parepare”, katanya. (anj/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *