Kenang Habibie, Pemkot-Parepos Gagas Nobar Film Rudy Habibie

by

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Wujud sinergitas antara Media Harian Parepos dan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, untuk mengenang dan mendoakan presiden ke-3 Republik Indonesia (RI) BJ Habibie, akan menggelar kegiatan nonton bareng pemutaran film Rudy Habibie. Dalam kegiatan itu juga ditampilkan persembahan musik band lokal dan pembacaan puisi yang bernuansa Habibie.

Hal itu terungkap dalam pertemuan antara Kabag Humas Pemkot Parepare, Anwar Amir dan Direktur Harian Pare Pos, HM Harun Hamu, Senin 16 September 2019, di Kantor Wali Kota Parepare. “Kegiatan ini untuk mengenang semangat seseorang yang hebat, seorang guru dan pemimpin visioner,”ujar HM Harun Hamu.

Diakuinya, mengingat pesan Presiden pertama Republik Indonesia Soekarno untuk tidak melupakan sejarah, maka melalui film yang menceritakan tentang biografi sosok BJ Habibie. Kisah tersebut bertujuan mengingatkan sejarah perjalanan hidup habibie yang dapat memberi inspirasi bagi kalangan muda untuk terus berkarya.

Kepala Bagian Humas Anwar Amir turut mendukung kegiatan nonton bareng tersebut, kata Anwar untuk meriahnya acara, kegiatan itu harus dilaksanakan ditempat terbuka atau di monumen cinta Ainun. “Harus kita buat tema besarnya dulu baru kita pasang poster cinta habibie di sudut kota,” katanya

Rencananya kegiatan itu akan mengundang warga kota Parepare bersama dengan pejabat dan Forkopimda untuk larut dalam semangat cinta Habibie.(wal/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *