Kunker ke Pamboang, Bupati Majene Akui Puskesmas jadi Ujung Tombak Keberhasilan Pembangunan

by
Bupati majene, H Fahmi Massiara saat meresmikan gedung UGD Pusekesmas Pamboang

PAREPOS.CO.ID, MAJENE– Bupati Majene H Fahmi Massiara melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kecamatan Pamboang. Dalam kunjungannya, Bupati kembali meresmikan Gedung Unit Gawat Darurat (UGD), Puskesmas Ramah Anak dan Taman Baca serta Pendaftaran On Line di Kecamatan Pamboang. Peresmian itupun diwarnai pengukuhan pengurus Saka Bakti Husada UPTD Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pamboang, Selasa, 10 September 2019.

Bupati Majene, Fahmi Massiara dalam sambutannya mengatakan, pembangunan sarana di PKM itu ada indikator yang harus terpenuhi, salah satu diantarnya adalah indikator dibidang manajemen. Semua itu harus terintegrasi dengan baik, karena semua itu menjadi tolak ukur dari pembangunan sarana dan prasarana di bidang Kesehatan.

“Jadi ada standar pelayanan yang harus menjadi pedoman dasarnya. Saat ini kita sangat butuh dokter umum dan spesialis, namun peminatnya sangat sedikit, seperti pada saat penerimaan CPNS kemarin di Majene. Kita buka lowongan 11 Dokter specialis, namun tidak ada yang mendaftar. Sama dengan lowongan pada dokter umum dan dokter gigi kami juga membuka, namun yang mendaftar hanya 4 orang saja, inilah yang sampai saat ini menjadi salah satu kendala dalam pelayanan kesehatan masyarakat di Majene,” kata Fahmi.

Sementara itu, Kata Fahmi, di lain pihak pemerintah dituntut untuk menyeimbangkan antara pelayanan kesehatan dan sarananya. Akan tetapi alhamdulillah saat ini sudah selesai pembangunan UGD, Puskesmas Ramah Anak, Taman Baca dan Pendaftaran On Line di Puskesmas Pamboang.

“Mudahan-mudahan kedepannya akan dapat segera terbangun RS Pratama yg akan dibangun di Kecamatan yang jauh dari Ibu Kota Kabupaten. Saya juga menyampaikan pesan kepada semua tenaga kesehatan yang ada, supaya dapat bekerja dengan baik, karena biasanya kalau ditempatkan di daerah terpencil selalu saja ingin pindah masuk kedalam kota kembali, padahal waktu datang pertama kali bermohon, mereka menyatakan bersedia ditempatkan dimana saja, “kata mantan Wakil Bupati Majene tersebut.

Selain itu, terkait dengan dikukuhkannya pengurus Saka Bhakti Husada UPTD Puskesmas Pamboang, diharapkan supaya tetap selalu bersinergi dengan berbagai tupoksi yang ada, terutama dalam hal pelayanan kesehatan ke masyarakat. “Puskesmas itu juga menjadi ujung tombak dari keberhasilan pembangunan dibidang kesehatan masyarakat. Masyarakat yang sehat tentu berdampak pada keberhasilan program program pemerintah kecamatan maupun kabupaten.

Selain dihadiri Bupati Majene, nampak hadir Camat Pamboang, Danramil Pamboang, Kapolsek Pamboang, Sekretaris Dinkes, Sekretaris PP dan PA, mewakili Kadis Perhubungan, Pokja IV TP. PKK Majene serta para Kepala Desa di Kecamatan Pamboang.(edy/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *