Masyarakat dan Pemuda Parepare Doakan Eyang Habibie Cepat Sembuh

by
BJ Habibie saat berkunjung ke Kota Parepare

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Bapak BJ Habibie saat ini sedang menjalani perawatan yang intensif oleh Tim Dokter Kepresidenan (TDK) di RSPAD Gatot Soebroto, sejak 1 September 2019. Mantan orang nomor 1 negeri itu kini tengah ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal. Hal ini membuat segenap mayarakat Indonesia berlomba-lomba untuk mendoakan kesembuhannya, termasuk masyarakat Kota Parepare tempat kelahiran Mantan Presiden ketiga Republik Indonesia tersebut.

Sosok BJ Habibie memang sangat terkenal dimasyarakat Parepare, apa lagi bagi kalangan pemudanya. Bahkan, ada yang menjadikan Habibie sebagai sosok panutan. Seperti yang dikatakan, Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Parepare, Asy’ari Abdullah, yang sangat mengidolakan sosok Habibie. “Kalau berbicara tentang pak Habibie, pastilah kita berbicara beliau ini adalah orang yang cerdas, dan bagi saya beliau adalah manusaia yang sangat langkah, dan patut sebagai panutan anak-anak muda sekarang,” katanya.

Tidak hanya itu, pemuda yang akrab disapa Ari ini, mengingat semasa kecilnya dulu saat deretan prestasi yang menyertai Habibie sewaktu menjabat sebagai Presiden RI yang mampu mengeluarkan Indonesia dalam keadaan krisis moneter. “Saya teringat, di zaman 90-an Habibi sangat dikenal dan akrab dengan anak, yang sering kali dilantunkan. Beliau sangat hebat karena mampu menjadi presiden tanpa wakil, dan mengeluarkan Indonesia dala krisis pada saat itu, dengan menekan rupiah terhadap dolar dimasanya,” ungkap Ari. “Saya berharap Tuhan sang pemilik segalanya bisa tetap memberi kesehatan kepada beliau dan kekuatan, agar tetap bisa memberikan sumbangsi pemikiran kepada bangsa dan negara ini,” lanjut Ketua KNPI ini.

Sementara, Ketua Pemuda Pancasila, Fadly Agus Mante, menganggap sosok Habibie sebagai sosok pemimpin yang demokratis,cerdas dan religius.  “Beliau seorang tokoh bangsa yang mendunia karena intelektualitasnya dan tentu sangat kami banggakan sebagai orang yang lahir di Kota Parepare. Eyang adalah sosok Orangtua yang senantiasa memberi motivasi bagi kaum muda dalam mengambil peran disegala sektor pembangunan,” jelasnya.

Agus pun turut mendoakan BJ Habibie lekas sembuh dari sakit yang dideritanya, agar bisa kembali beraktivitas seperti sediakala. “Eyang adalah orang yang kuat, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesembuhan kepada eyang,” tuturnya. Sebelumnya, Dewan Pengurus Habibie Center, Andi Makmur Makka menjelaskan, jika Bapak BJ Habibie masih dalam perawatan dokter di RSPAD Gatot Subroto. “Mohon perkenan doa untuk kesehatan eyang Habibie,”katanya. (mat/din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *