Monumen Cinta Habibie Ainun, Thamrin: BJ Habibie Panutan Bangsa

by
Dosen STIE Amkop Makassar, H. Thamrin Esa berkunjung ke Monumen Cinta Habibie Ainun

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Monumen Cinta Habibie Ainun dari malam hingga siang ini, didatangi ribuan pengunjung, baik dari dalam maupun luar wilayah Kota Parepare. Bahkan, puluhan kembang bunga sebagai ucapan berduka cita nampak memenuhi area monumen yang berada tepat ditengah jantung Kota Parepare.

Salah satu pengunjung, H. Thamrin Esa yang juga merupakan dosen di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Amkop, Makassar khusus datang untuk berkabung atas meninggalnya Presiden ketiga RI, BJ Habibie.

Ia pun membawakan bunga sebagai bentuk bela sungkawa terhadap sosok yang dinilainya sebagai Bapak Demokrasi di Republik Indonesia. Thamrin mengakui sangat membanggakan almarhum BJ Habibie dan almarhuma Ainun Habibie, karena beliau adalah seorang berokrat dan seorang pemikir yang sangat jenius.

“Saya merasa kehilangan anak bangsa RI dan ketika dia menjabat sebagai¬† presiden ke tiga, dia bisa merubah perekonomian waktu itu, sehingga bahwa sosok Bj Habibie ini belum ada yg bisa menelisa, baik indonesia maupun dunia,” katanya saat ditemui di depan patung Ainun Habibie.

H. Thamrin juga selalu berpesan kepada anak-anaknya, sosok Bj Habibie harus kita tiru, dan sebagai panutan anak bangsa kedepannya. Serta bisa melanjutkan perjuangan beliau, digaris demokrasi. “Mudah-mudahan anak bangsa kita dan pribadi bisa mencontohi kehidupan beliau.¬† Seperti cara berpikirnya yang cepat mengambil keputusan,”katanya.(upi/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *