NasDem Pilih H Ruslan Jabat Ketua DPRD Sidrap

by

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Sebanyak 35 anggota DPRD Sidrap periode 2019-2024 akan dilantik dan diambil sumpah jabatannya di Gedung DPRD Sidrap pada 30 September 2019.

Sementara jabatan Ketua DPRD Sidrap bakal dijabat oleh kader Nasdem yakni H Ruslan SH M.AP dan Syamsu Marlin sebagai Ketua Fraksi.

Jabatan Ketua DPRD Sidrap dan Ketua Fraksi itu berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem Nomor 024-SK/DPP-NasDem/VIII/2019 pertanggal 28 Agustus 2019.

Surat Keputusan penetapan Ketua dan Wakil Ketua DPRD serta Ketua Fraksi Provinsi Sulawesi Selatan, Kabupaten dan Kota Provinsi Sulawesi Selatan Periode 2019-2024 dari partai NasDem ditanda tangani oleh Ketua DPP NasDem, Surya Paloh dan Sekretaris Jendral Jonny G Plate.

Mantan Sekda Sidrap, H Ruslan yang terpilih sebagai anggota DPRD Sidrap itu mengaku bersyukur atas penetapan Ketua DPRD Sidrap dari partai NasDem.

“Syukur alhamdulillah. Saya ucapkan terimakasih kepada partai NasDem dan tentu amanah dan kepercayaan yang telah di berikan ini akan saya jalankan dengan sebaik-baiknya,” ucapnya, Minggu, 22 September.

Ketua DPD Nasdem Sidrap, Syamsu Marlin mengatakan bahwa SK-nya sudah ada ditembuskan masing-masing pengurus Daerah Kabupaten/Kota di Sulsel.

“Alhamdulillah, H Ruslan dipilih menjadi Ketua DPRD Sidrap dan saya sendiri dipercaya Ketua Fraksi NasDem di DPRD Sidrap,” ungkap Ketua DPD NasDem Sidrap Syamsu Marlin.

Sekedar diketahui bahwa partai Nasdem menunjuk H Ruslan sebagai Ketua DPRD Sidrap ke depan diklaim sudah tepat.

Pasalnya, karier H Ruslan memang terbilang cukup ‘paripurna’. Mantan birokrat yang terpilih di dapil I, Watang Pulu, Tellu Limpoe dan Panca Lautang itu, memasuki masa pensiun sebagai birokrasi dengan jabatan Sekda Sidrap.

Sebelumnya, jabatan penting pernah dipegang. Yakni, Sekretaris DPRD Sidrap, dan Kepala BKD Sidrap.

Setelah pensiun akhir Juli 2017,
Ruslan mantap terjun ke dunia politik. Ruslan pun maju bertarung di Pemilihan Legislatif 2019 dengan bergabung di Nasdem.

Selain memiliki segudang pengalaman di birokrasi, suami Hj Kasmawati itu juga banyak menimba ilmu politik di DPRD sejak menjadi Sekwan.

Tak berlebihan, jika sosok H Ruslan peraih 2.275 suara itu disebut-sebut sebagai sosok ‘paripurna’ yang akan memimpin sidang-sidang paipurna di DPRD Sidrap.

Di Sidrap sendiri, NasDem berhasil menempatkan 8 kursi kadernya di DPRD Sidrap dengan total perolehan suara sebanyak 18.570 suara. (ira/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *