Operasi Patuh Berakhir, Ribuan Surat Tilang Dikeluarkan di Pinrang

by
Ops patuh yang dilaksanakan jajaran Satlantas Polres Pinrang. Nampak polisi menahan salah satu pelajar yang mengendarai roda dua

PAREPOS.CO.ID, PINRANG– Dalam Oparasi Patuh 2019 yang dilaksanakan sejak tanggal 29 Agustus-11 September 2019. Satuan Lalulintas (Salantas) Polres Pinrang mencatat sebanyak 1.165 lembar surat tilang yang dikeluarkan selama pelaksanaan operasi patuh hingga, kemarin. Jumlah itupun diprediksi akan bertambah hingga berakhirnya operasi patuh serentak tersebut.

Dari delapan sasaran prioritas pelanggaran lalu lintas, mayoritas pelanggaran yang terjaring dalam operasi tersebut, adalah pengendara belum cukup umur dan safety belt. Dalam kegiatan penindakan pelanggaran tersebut dilakukan di lokasi dan jam rawan pelanggaran lalu lintas. Ada beberapa titik rawan pelanggaran lalu lintas, antara lain Jalan Briptu Suherman, TMP Palian Poros Pinrang- Polman.

“Harapan kami setelah dilaksanakan operasi tersebut menimbulkan rasa kepatuhan kepada masing-masing individu Sebab memang kebutuhan, bukan karena takut sanksi, sehingga akan terbiasa untuk patuh terhadap aturan berlalulintas,” jelas Kasatlantas Polres Pinrang, AKP Religia Faradikta, kemarin.

Dampak dari operasi patuh, kata AKP Religia, meningkatnya pemohon surat izin mengemudi (SIM). “Pemohon SIM mengalami lonjakan signifikan selama operasi patuh. Presentasinya sekitar 50 persen,”singkatnya.(mnr/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *