Ormas LMP Hening Cipta di Monumen Cinta Habibie Ainun

by
Ormas LMP Parepare dibawah monumen Cinta Habibie Ainun

PARE POS. CO. ID, PAREPARE — Kepergian Presiden Ke 3 BJ Habibie nampaknya menjadi duka seluruh lapisan masyarakat, tidak terkecuali Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Merah Putih (LMP). Bahkan, untuk mengenang jasa Bapak Demokrasi itu anggota LMP melakukan aksi hening cipta dan doa bersama di Monumen Cinta Habibie Ainun, Kota Parepare, Kamis, 12 September.

Sekjen LMP Kota Parepare, Bahtiar Syarifuddin, mengatakan, atas arahan Ketua LMP Parepare H Syamsuddin Latanro (HSL), menghimbau kepada seluruh anggota LMP untuk melakukan hening cipta dan doa bersama mengenang mendiang BJ Habibie. “Hari ini kita melakukan hening cipta dan doa bersama untuk kepergian tokoh besar kita dan putra Parepare Almarhum Bapak BJ Habibie, semoga amal dan ibadahnya diterima disisi Allah SWT,” katanya.

Tidak hanya itu, LMP Parepare juga memberikan karangan bunga disekitar Monumen Habibie Ainun, hal ini pun mengundang respon pengguna jalan yang juga ikut berkabung. Terpisah, Ketua LMP Kota Parepare, H Syamsuddin Latanro, mengungkapkan, BJ Habibie adalah sosok yang tidak akan pernah terlupakan diseluruh lapisan masyarakat. Menurutnya, pimikiran dan jasa Habibie bagi negara tidak ada duanya.

“Beliau adalah sosok yang sangat bersahaja, cerdas dan tokoh mendunia, sosoknya tidak ada dua, selamat tinggal bapak Demokrasi, jasamu terhadap bangsa akan dikenang hingga akhir hayat,” tuturnya. (mat/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *