Peringati Hari Assyura 10 Muharram, Wabup Majene: Berikan Perhatian Istimewa pada Anak Yatim Piatu

by

PAREPOS.CO.ID, MAJENE– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene turut memperingati Hari Assyura tepatnya 10 Muharram 1441 hijriyah tahun 2019 masehi bertempat di Masjid Raya Raudhatul Abidin Saleppa, Senin 9 September sore.

Dalam peringatan hari assyura tersebut panitia meneyebutkan semoga Allah SWT, mengangkat derajat dalam menegakkan aqidah Islamiyah menuju Majene profesional, produktif dan proaktif. Menurut panitia pelaksana yang juga Kepala Bagian Kesra Pemkab Majene, Hj Hamsinah mengatakan dasar dari pelaksanaan peringataan hari assyura 10 Muharram tersebut merujuk pada hasil rapat pengurus hari besar islam (PHBI) Kabupaten Majene, 3 September lalu.

“Adapun tujuan dari peringatan 10 Muharram ini antara lain untuk menanamkan nilai-nilai iman dan taqwa kepada Allah SWT sebagai landasan pacu menuju akhlaq yang terpuji dalam rangka mendukung program MP3,”ujar Hamsinah.

Selain itu kata dia, untuk lebih memperkuat ukhuwah Islamiyah sebagai jalinan silaturrahmi anatar sesama warga. Serta lebih dari itu untuk tetap menghidupkan syiar Islam di Kabupaten Majene.

”Saya ucapkan terima kasih kepada OPD serta pihak lain yang telah memfasilitasi kelancaran kegiatan ini serta dengan hati yang ikhlas telah menyumbangkan sebagian rezekinya kepada anak-anak yatim piatu serta bagi anak-anak yang tidak mampu. Semoga bantuan yang diberikan itu mendapat imbalan dari Allah SWT,” pungkas mantan Kabid Pelatpen Disnakertrans itu.

Sementara Wakil Bupati Majene, H Lukman yang hadir dalam peringatan hari assyura itu sebelumnya menyampaikan permohonan maaf karena sedikit merasa terlambat dating, sehingga tidak bisa salat Ashar berjamaah di Masjid tersebut karena ada acara di DPRD Majene.

Lukman juga mengucapkan terima kasih kepada ustadz penceramah yang begitu lembut kedengarannya dalam menyampaikan isi ceramahnya. “Saya secara pribadi cukup merasakan dan larut dalam isi ceramah yang disampaikan pak ustadz tersebut. Semoga ke depannya bisa menjadi harapan dan tetap bisa memperingati 10 muharram sama seperti saat ini,”tandasnya.

Wabup Lukman juga memberikan dukungan positif kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan kepada anak yatim piatu. Bahkan dia menyatakan kepada semua yang hadir di acara itu untuk dapat intropeksi diri sejauh mana dan apa yang telah dilakukan kepada anak yatim piatu.

“Saya sampaikan carilah jati dirimu yang sesungguhnya, berbuatlah dan bersainglah dan Insya Allah Pemkab Majene tidak akan tinggal diam melihat keadaan hidupnya nak dan tentunya dengan melalui program yang kami canangkan akan memberikan perlakuan yang istimewa terutama bagi yang berprestasi akan diberikan bea siswa. Sehingga kejarlah ilmu agama untuk mencapai kecerdasan serta kesuksesan di masa depan,”kuncinya. (edy/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *