Program Hijau Kodim Majene, TNI Tanam Magrov di Desa Tinambung

by
Penanaman magrove di Desa Tinambung yang dilaksanakan personil Kodim 1401 Majene dengan melibatkan pelajar dan masyarakat setempat.

PAREPOS.CO.ID, MAJENE– Masih dalam rangkaian HUT TNI Ke-74, Kodim 1401 Majene melaksanakan program hijau dengan menanam magrove di pesisir pantai di Desa Tinambung, Kecamatan Pamboang, Jumat 20 September 2019. Program yang mengangkat tema ‘Bersama Hijaukan Bumi Indonesia sebagai wujud Keperdulian Demi Mada Depan Generasi Bangsa’.

Dandim 1401 Majene melalui Pasi Terdim 1401, Kapten Inf Rahmad dalam sambutannya mengungkapkan, penanaman pohon mangrove ini bagian dari upaya TNI untuk menjaga kelestarian alam. Maka dari itu, kata Rahmad, mari kita sama-sama untuk menjaga hutan disekeliling kita.

Pasiterdim 1401 mengakui, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan pantai dan untuk mencegah terjadinya abrasi dan tsunami serta peresapan air laut ke daratan. “Maka dengan adanya gotong royong bersama, maka akan terjalin kemanunggalan antara TNI dengan rakyat dan terwujud suasana yang aman dan damai,”katanya.

Senada diungkapkan, Camat Pamboang, Irhamnia Muis Mandra SE MSi mengakui, sangat bersyukur kepada TNI khususnya Kodim 1401/Majene dengan kegiatan penanaman manggrove di pantai. Semoga kedepannya, ada kegiatan seperti yang bisa kita kordinasikan yang membawa mamfaat kepada masyarakat, khususnya di Kecamatan Pamboang.

Pelestarian hutan bakau, kata Irhamnia, perlu digalakan karena sebahagian besar wilayah berada di pesisir pantai. Tak bisa dipungkiri, manfaat dari pohon bakau khususnya di daerah pesisir pantai sangat perlu digalakan. Peran serta seluruh elemen masyarakat itu perlu, untuk melestarikanya.

Kegiatan tersebut dihadiri pula, Pasi Inteldim Majene, Kapten Inf Ardam Nyampa, Danramil 1401-03 Pamboang, Kapten Inf Purwantor , Kapolsek Pamboang, Iptu Darwis dan personil Kodim 1401/Majene, Polsek Pamboang dan siswa SMK Kelautan serta masyarakat setempat.(rls/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *