Puluhan Lilin dan Bunga Penuhi Pelataran Monumen Cinta Habibie Ainun

by

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Duka mendalam masyarakat Kota Parepare dengan berpulangnya Eyang BJ Habibie begitu terasa dan mengetarkan kota kelahirannya. Salah satu monumen yang berada ditengah Kota Parepare, sejak kabar duka tersebut dipadati warga masyarakat baik tua maupun generasi muda.

Puluhan lilin dan bunga pun sengaja dipasang sejumlah warga didepan tugu monumen tersebut. Salah satu pengunjung, Munir mengungkapkan, dirinya sengaja datang untuk melihat langsung monumen cinta Habibie Ainun sembari membawa lilin. “Lilin ini sebagai wujud duka kami kepada Eyang BJ Habibie. Semoga Allah berkenan mengampuni segala dosanya dan menerima segala amal ibadahnya. Semoga mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT,”katanya.

Terpisah, salah satu tokoh pemuda Parepare, Ibrahim La Eman mengatakan, rencananya akan dilaksanakan acara doa dan puisi yang digelar di rumah kelahiran eyang BJ Habibie, yang saat ini menjadi rumah dinas BNI Parepare, Jalan Alwi Abdul Jalil Habibie, Kamis 12 September 2019, malam. Agendanya berupa Yasinan sehabis Salat Magrib hingga Isya. Dilanjutkan dengan doa dan puisi setelah salat Isya.” Eyang Habibie adalah kekasih, kita semua kehilangan. Khususnya generasi muda, namun Habibie tetap hidup dalam inspirasi, semangat dan cinta,”ujarnya.

Dari pantauan parepos.fajar.co.id,sejak pukul 18.30 Wita monumen tersebut sudah dipadati pengunjung. Baik sekedar berfoto selfi hingga memasang lilin dan berdoa. Nampak pula beberapa anggota Satpol PP berada disekitar monumen yang menjadi ikon tanah kelahiran BJ Habibie.(ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *