Rakor Pra Musrenbang 2020, Bupati Polman Ingatkan Kepala Desa Lakukan Ini

by

PAREPOS.CO.ID,POLMAN– Dalam pra
Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2019, Bupati Polewali Mandar (Polman), Andi Ibrahim Masdar mengingatkan para Kepala Desa (Kades) untuk tetap bersinergi dengan semua program yang dilaksanakan pemerintahan kabupaten. “Ingat jangan ada tumpang tindih antara program di desa dan kabupaten sebab akan memperlambat Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD),”ujarnya saat membuka rapat Kordinasi dengan semua Kepala Desa (Kades) terkait Penyelenggaraan Pra Musrenbang Desa dalam rangka Penyususan RKPDesa tahun 2020 diruang Pola Kantor Bupati Polman, Senin 16 September 2019.

AIM sapaan akrabnya mengatakan, selama menjadi Bupati Polman diperiode keduanya baru kali ini bisa bertemu dengan semua kepala desa. Dia pun berharap rapat kordinasi ini dapat menyatukan program antara Pemkab dan Pemerintah Desa.
” Kades harus kompak jangan ada kekiri dan jangan ada yang kekanan. Saya juga ingin membangun Polman mulai dari Indeks Pembangunan Manusianya (IPM) dan semua pembangunan yang ada sekarang ini. Kita sudah keluar dari daerah yang tertinggal dan sejajar dengan kabupaten lain, semua berkat kerja sama kita semua,”jelasnya.

Sebelum menutup sambutannya, Bupati Polman dua periode itu meminta semua Kades, Camat dan Lurah harus berkantor tepat jam 9.00 dikantornya. ” Pak Desa harus ada dikantor pagi hari, kalau mau jago dan juga harus manfaatkan dana desanya sebaik mungkin,”tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Polman Aswar Jasin menyampaikan, rapat ini bertujuan untuk menyinkronkan program pemerintah kbupaten dengan program desa utamanya terkait visi misi pemerintah saat ini. Ia menambahkan, rapat ini bertujuan memperkuat kordinasi dan komunikasi dalam mempercepat penyusunan RKPDesa.

Kepala Desa Pambusuang, H Mansur mengakui, akan terus melakukan berbagai program pemberdayaan yang manfaatnya langsung menyentuh masyarakat. Mulai dari sektor pendidikan, infrastruktur dan sektor Kesehatan.Diakuinya, semua Program Desa jika direncanakan dengan bagus, maka hasilnya pasti akan bagus pula. “Sesuai dengan instruksi Presiden kita Bapak Joko Widodo, bahwa untuk Dana Desa tahun 2019 ini yang diprioritaskan lebih kepada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM),”singkatnya.(win/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *