Ribuan Peserta Ikuti Mountain Bike Bumi Lasinrang

by

PAREPOS.CO.ID,PINRANG–Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Pinrang mengandeng Pemerintah Kabupaten Pinrang menggelar event bertajuk “Mountain Bike Jelajah Bumi Lasinrang”,Minggu 22 September.

Event yang diikuti 2.500 peserta dengan 94 komunitas yang berasal dari 34 kabupaten/kota.

Pelepasan peserta ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Bupati Pinrang Irwan Hamid didampingi ketua ISSI Pinrang Hartono Mekka.

Irwan Hamid menyebut semenjak dirinya memimpin Pinrang,menjadikan bersepeda sebagai kegiatan rutin untuk menjaga kesehatan.

“Setiap hari Jum,at saya memilih bersepeda,kemudian ini menjadi rutinitas.”kata Irwan yang disambut tepuk tangan peserta.

Dengan kebiasan tersebut,dia menyebut antusias masyarakat Pinrang dalam bersepeda semakin meningkat.

Ketua ISSI Pinrang,Hartono Mekka mengatakan,tujuan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dengan komunitas sepeda sekaligus mempromosikan wisata di Bumi Lasinrang.

“Pinrang sebenarnya punya banyak Objek wisata yang sangat potensial dikembangkan dan layak dikunjungi pariwisata, hanya saja, belum banyak orang yang mengetahuinya.”ungkap Hartono.

Dia berharap event ini membuat objek wisata bisa dikenal tak hanya di Sulsel namun juga di provensi lainya di Indonesia. Pada event yang juga mengusut tagline, ‘Tollao Penrang’ atau ayo ke Pinrang.(mnr/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *