Si Jago Merah Hanguskan Dua Rumah dan Kandang Ayam Petelur di Polman

by
Kebakaran yang menghanguskan dua rumah dan kandang ayam petelur di di Dusun Kampuno, Desa Tumpiling, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polman

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Si jago merah kembali menghaguskan dua rumah serta  sebuah kandang ayam petelur milik Nasir di Dusun Kampuno, Desa Tumpiling, Kecamatan Wonomulyo, Rabu 4 September, sekitar pukul 11.00 Wita. Menurut saksi mata, awal mula kebakaran ini terjadi muncul dari belakang rumah Nasir lalu menjalar ke rumah Hari yang bertetangga dengan Nasir.

Diduga api berasal dari dalam kamar, tiba saja api langsung membesar karena pada saat kejadian angin bertiup sangat kencang. “Tiba tiba saja saya melihat muncul api dari belakang rumahnya pak Nasir. Api langsung membesar, kami pun langsung panik dan memadamkan api menggunakan alat seadanya, kemungkinan karena hubungan arus pendek,”ujar Anto dilokasi kejadian.

Empat mobilpemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan untuk memadamkan api. Namun karena api lebih cepat membesar tak mampu dipadamkan. Dua rumah rata dengan tanah,  beserta ribuan ekor ayam petelur mati. Kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun ditaksir kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi Pasca Bencana BPBD Polman, Muh.Sirri yang dihubungi mengimbau kepada seluruh warga untuk selalu waspada. Terlebih di musim kemarau, sangat rentan yang namanya kebakaran. Untuk itu warga harus lebih bisa mawas diri terhadap api, jangan membuang puntung rokok disembarang tempat. Terus perhatikan colokan listrik dirumah dan juga dapur, pastikan betul kompor tidak ada yang nyala baru meninggalkan rumah.”Imbauan itu sudah kita sampaikan disejumlah desa, masjid serta dalam tiap pertemuan,”singkatnya.(win/ade)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *