Silaturahmi ke Kampung Halaman, Kapolda Sulsel Harap Partisipasi Masyarakat

by

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Mas Guntur Laupe berkunjung ke Parepare. Dalam kunjungan tersebut, Kapolda langsung berziarah ke makam kedua orangtuanya di pekuburan Sumpang Minangae samping SMPN 3 Parepare.

Kapolda mengatakan, kunjungan perdananya di Parepare setelah dilantik menjadi orang nomor satu korps Bhayangkara Polda Sulsel adalah bersilaturahmi dengan keluarga besar, sahabat dan warga masyarakat Parepare khususnya di Sumpang Minangae.

“Ini silaturahmi dengan keluarga besar, kawan dan warga Parepare khususnya Sumpang Minangae, sekaligus berziarah ke makam kedua orang tua, kakek nenek. Ini sebagai ikhtiar untuk mengingatkan, bahwa kitapun suatu saat akan di panggil menghadap kepada yang kuasa,” katanya saat ditemui di rumah pribadi orang tuanya di Sumpang.

Kapolda juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada warga Parepare yang selama ini mendukung dan berdoa untuk dirinya, sehingga dipercaya mengembang amanah sebagai orang nomor satu di jajaran Polda Sulsel.

“Terima kasih, berkat doa-doa masyarakat Parepare saya bisa dipercayai oleh pimpinan. Tentu saya juga meminta partisipasi masyarakat Parepare untuk menjaga kondusifitas lingkungan secara swakarsa. Dari rumah ke rumah, menjaga diri dan lingkungan. Sebab kalau ada masalah pasti aktifitas masyarakat tidak dapat berjalan baik,” tuturnya

Lebih lanjut, perwira tinggi bintang dua itu mengharapkan peram masyarakat sulsel secara keseluruhan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban. Katanya, bila terdapat gangguan keamanan, agar segera menghubungi Polsek atau Polres terdekat, untuk ditangani secara cepat. Bahkan Kapolda meminta masyarakat untuk menghubungi Polda bila persoalan di tingkat Polsek dan Polres mengalami hambatan.

“Apabila masyarakat mengalami kesulitan mungkin karena birokrasi di Polsek atau Polres, maka silahkan hubungi saya di Polda. Saya siapkan waktu mulai pagi pukul 08.00-10.00 pagi setiap Selasa dan Rabu untuk menuntaskan masalah mereka yang belum selesai,” bebernya

Kata Kapolda, dalam waktu dekat tahapan pilkada serentak juga sudah mulai berjalan. Disebutkan ada 12 daerah di Sulsel yang akan menggelar Pilkada. Sehingga partisipasi masyarakat sangat diharapkan untuk membantu polisi maupun TNI menjaga keamanan. “Karena tidak akan mungkin hanya polisi dan TNI, harus ada partisipasi masyarakat,” pungkasnya.(wal/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *