SK Gubernur Sulbar Diterima, Sekwan Agendakan Gladi Bersih 25 Legislator Terpilih di Majene

by

PAREPOS. CO. ID, MAJENE–Menjelang pelantikian dan pengambilan sumpah anggota DPRD Majene terpilih pada Pileg lalu, saat ini telah dilakukan berbagai persiapan. Baik persiapan secara internal maupun eksternal. Seperti beberapa terakhir ini terus dilakukan rapat bersama dengan sejumlah OPD terkait diantaranya, Dinas Perhubungan, Dinas Satpol PP, Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga serta instansi terkiat lainnya.

Hal tersebut disampikan sekretaris dewan (Sekwan) DPRD Majene, Andi Amran, SH, MH kemarin. Menurutnya, pihaknya saat ini tengah sibuk dalam persiapan pelantikan dan pengambilan sumpah bagi anggota DPRD baru periode 2019-2024. “Jadi perlu dimaklumi semua pihak jika pelayanan untuk sementara di sekretariat DPRD Majene sedikit terganggu atau kurang maksimal mengingat sedang fokus pada acara pelantikan DPRD baru tersebut,” ujar mantan Kadis PMD Majene itu.

Dia melanjutkan, selain pemantapan acara pelantikan dengan melalui rapat-rapat baik rapat staf maupun bersama dengan OPD terkait juga sudah mengagendakan geladi bagi 25 anggota DPRD Majene yang akan dilantik. Jadwalnya sudah ditentukan seperti untuk geladi kotor dilakukan pada Sabtu 14 September dan geladi bersih pada Minggu 15 September 2019.

” Ini semua harus matang dan mantap dipersiapkan karena acara ini merupakan paripurna istimewa bagi DPRD Majene. Sehingga semua sesi acara harus dipersiapkan jauh hari sebelum pelaksanaan pelantikan. Termasuk undangan sudah diedar sebanyak lebih dari 500 undangan,” pungkas Amran yang juga pernah menjabat Kepala BKPSDM Majene itu.

Hal yang sama juga bagi rekan -rekan media yang akan meliput tentunya akan diberikan undangan atau id card khusus agar tidak terjadi masalah komunikasi sama seperti di daerah lain. Karena itu dia mengharapkan semua pihak agar dapat memberikan dukungan positif supaya acara pelantikan dan pengambilan sumpah DPRD Majene periode 2019-2024 dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Sekedar diketahui Surat Keputusan dari Gubernur Sulbar bernomor 188.4/466/SULBAR/IX/ 2019 tentang peresmian pengangkatan anggota DPRD Kabupaten Majene masa jabatan 2019-2024 sudah diterima pihak Pemkab Majene beberapa hari lalu.(edy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *