Taat Berlalulintas, Dirlantas Polda Sulbar: Polisi Harus jadi Contoh

by
Dirlantas Polda Sulbar, AKBP I Made Darmade Giri

PAREPOS.CO.ID,MAMUJU– Tugas kepolisian yang semakin kompleks tentu menuntut setiap insan Polri untuk lebih cekatan dan profesional dalam bertugas sehingga tuntutan tugas yang di emban dapat dipenuhi dengan baik. Kehadiran personil kepolisian harus bisa dirasakan masyarakat, terkandung maksud keamanan dan ketertiban sekaligus tingkat kejahatan dapat dikendalikan.

“Untuk itu, setiap personil harus paham betul dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing saat memberikan pelayanan kepada masyarakat,”ujar Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulbar, AKBP I Made Darmade Giri saat memimpin apel perdananya, Selasa 10 September 2019, di lapangan Mapolda, Jalan Aiptu Nurman Kalubibing Mamunyu, Kabupaten Mamuju.

I Made pun mengingatkan kepada seluruh personil agar tetap menjadi contoh di tengah masyarakat utamanya saat berkendara. Dalam pelaksanaan operasi patuh siamasei saat ini, jumlah kecelakaan dan kematian meningkat. Hal itu disebabkan beberapa faktor, salah satunya semakin padatnya kendaraan dan sebagainya. ” Masalah lalu lintas memang harus dirumuskan dengan matang dan perlu dukungan dari semua pihak, olehnya itu untuk membuat perubahan ditengah masyarakat contohnya harus dimulai di lingkungan Polri itu sendiri,” tegasnya.

Hadir dalam pelaksanaan apel tersebut Wakapolda Sulbar Kombes Pol Dr. Endi Sutendi, SIK, SH, MH, para pejabat utama dan seluruh personil Polda Sulbar. Terpisah, Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Hj Mashura mengatakan, pelaksanaan operasi patuh siamasei harus didukung penuh oleh semua pihak tanpa kecuali demi mewujudkan kesadaran berkendara. ” Ya setidaknya, kepatuhan berlalu lintas dimulai dari diri sendiri dengan tertib berkendara, sesuai slogan lalu lintas ‘Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan untuk Kemanusian’.(*/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *