Taufan Pawe dan Kota Kelahiran BJ Habibie

by
Kenangan indah Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe dan Ny Erna Taufan bersama Alm BJ Habibie saat berkunjung di Kota Parepare

PAREPOS.CO.ID,PAREPAREРKota Parepare adalah tempat kelahiran BJ Habibie. Dibawah kepemimpinan DR HM Taufan Pawe SH MH sebagai Wali Kota Parepare dua periode menginginkan agar kota ini dikenal sebagai kota ulama, kota santri,  dan kota pendidikan. Dalam kepemimpinannya, Taufan Dahsyat nama yang diberikan BJ Habibie itu akan fokus pada tiga hal yakni pembangunan fasilitas kesehatan, pembangunan institut BJ Habibie serta museum BJ Habibie.

Saat ini rumah sakit yang dinamai Hasri Ainun Habibie terus digenjot pembangunannya, dimana RS tersebut akan memiliki 40 dokter profesional yang bisa menunjang performanya di wilayah Utara Sulsel. Sedangkan pembangunan institut BJ Habibie sedang diupayakan izinnya, untuk kemudian dianggarkan di APBN. Nantinya institut ini merupakan institutsi negeri.

Sedangkan museum BJ Habibie tengah diupayakan pembelian lahannya. Karena saat ini, lokasi rumah kelahiran BJ Habibie tersebut sedang di tempati oleh salah satu perusahaan BUMN. “Muda-mudahan Parepare bisa menjadi kota terkemuka,” ujar Taufan Pawe, beberapa waktu lalu. Terkait museum, kata Taufan, dirinya telah bertemu dengan BJ Habibie untuk membahas hal ini.

Katanya, jika museum ini bisa hadir, seluruh bintang jasa nasional dan internasional serta paten BJ Habibie akan diserahkan untuk di pajang. Keberadaan museum ini bisa menjadi daya tarik sendiri baik warga lokal ataupun masyarakat internasional. Sehingga masyarakat yang datang ke Parepare membawa kesan. Kini, Eyang Habibie telah tiada. Namun, Eyang Habibie tetap hidup dalam inspirasi, semangat dan cinta bagi generasi penerus bangsa khususnya di Kota Parepare.(ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *