Tim Kerja DPRD Tuntaskan Rancangan Tatib dan Kode Etik

by

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Dua tim kerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare kembali melakukan rapat paripurna ke III masa rapat tahun pertama tentang penyerahan rancangan Tata Tertib (Tatib) dan Kode Etik. Rapat dipimpin Ketua sementara Ir H Kaharuddin Kadir MSi didampingi Wakil Ketua sementara H Tasming Hamid SE MSi, di Gedung DPRD Kota Parepare, Kamis, 19 September 2019 kemarin.

Rapat paripurna dilaksanakan karena dua tim kerja, masing-masing membahas rancangan tatib dan rancangan kode etik telah melaksanakan tugas dan telah menyelesaikan rancangan dan selanjutnya rancangan ini akan dibahas setelah pimpinan definitif sudah ada.

Ketua sementara DPRD Kota Parepare Ir H Kaharuddin Kadir MSi dalam penjelasannya, setelah dilakukan rapat pembahasan draf tatib dan kode etik selesai dari dua tim, maka telah dihasilkan rancangannya, karena itu akan dibahas nanti ketika Pimpinan DPRD definitif. “Rancangan tata tertib dan kode etik sudah ada, maka dilakukan penyerahan secara resmi dari tim kerja ke pimpinan sementara, selanjutnya akan dibahas lagi oleh pimpinan definitif”, katanya.

Untuk penyerahan rancangan tata tertib oleh Ir H Yasser Latief yang juga anggota tim kerja didampingi Hj Apriani Jamaluddin ke Pimpinan DPRD sementara, selanjutnya menjadi acuan pembahasan tatib nantinya. Dan penyerahan rancangan kode etik dan tata beracara diserahkan oleh anggota Tim kerja Namri Nasir didampingi Dra Hj Asmawati Zainuddin ke pimpinan sementara DPRD untuk dijadikan bahan pembahasan selanjutnya.

Ditutup oleh Ketua Sementara bahwa dengan selesainya penyerahan ini, maka besok (hari ini red) akan dilaporkan di kantor Gubernur, dan hari ini juga akan mengirimkan surat kepada ketua partai yang berpotensi menjadi Pimpinan DPRD untuk permintaan nama yang akan ditunjuk.”Pimpinan sementara akan menyurat ke pimpinan partai untuk menunjuk nama pimpinan definitif, masing-masing ke Ketua Partai Golkar, ketua Partai Nasdem dan Ketua Partai Demokrat”, katanya. (anj/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *