TP4D Kawal Pembangunan RS Ainun Habibie, Ini Tujuannya

by
Pengerjaan proyek pembangunan Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Progres pembangunan Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie yang saat ini memasuki tahap ketiga, tidak lepas dari pengawasan beberapa pihak.  Salah satunya, Tim Pengawal Pengaman Pembangunan Pemerintah Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Kota Parepare. Kepala Seksi (Kasi) Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare, Amiruddin mengatakan, pihaknya akan terus memantau pembangunan rumah sakit tersebut, agar prosesnya bisa berjalan dengan baik.

TP4D kata Amiruddin, telah memanggil beberapa pihak terkait, yakni Kontraktor, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Kepala Bagian (Kabag) Pembangunan Pemerintah Kota Parepare, Lurah dan Camat untuk mendampingi. Pengawalan dilakukan sebagai bentuk komitmen lembaga Adhyaksa dalam mendukung program pembangunan pemerintah yang tepat sasaran dan tepat guna. Terhindar dari hal hal yang menyimpang.

“Kita juga tekankan agar kualitas pekerjaan diutamakan. Tepat mutu, waktu dan sasaran,” jelasnya. Dalam tahap ketiga ini pengerjaan pembangunan Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie sendiri memakan anggaran sebesar Rp85,5 miliar lebih. Berdasarkan kontrak, mega proyek yang dikerjakan oleh PT Wira Karsa Konstruksi dan PT Raya Sinergis, itu mulai dikerjakan 31 Juli 2019 lalu dan harus rampung 150 hari kedepan. (mat/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *