Wujudkan Layanan ‘Makanja’, Imigrasi Parepare Hadirkan Taman Bermain Anak

by
Taman bermain anak di Kantor Imigrasi Kota Parepare

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Kantor Imigrasi Kelas II Kota Parepare, semakin memanjakan pengunjung yang datang untuk mengurus pasport, hal ini terbukti dengan adanya sudut bermain anak dikantor yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Bacukiki Barat. Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas II Kota Parepare, Noer Putra Bahagia mengatakan, layanan tersebut untuk memenuhi kebutuhan anak, yang dihadirkan sebagai bentuk perhatian akan pentingnya sarana dan prasarana kenyamanan dalam pelayanan di kantor Imigrasi.

“Layanan ini untuk memenuhi kebutuhan anak dalam beraktifitas, dan dihadirkan sebagai bentuk perhatian akan pentingnya sarana dan prasaran bermain anak, mereka perlu diperhatikan karena bermain juga adalah Hak dasar bagi mereka (anak-anak), agar melatih daya kreatifitas mereka dan juga bisa bersosialisasi antar satusama lain sehingga mereka bisa dengan nyaman dan asyik bermain sambil menunggu layanan pengajuan pembuatan paspor,” katanya.

Dengan adanya layanan tersebut, kata Putra, mendapat respon yang baik bagi pengunjung yang mengurus paspor, hal tersebut terlihat dalam Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) yang semakin meningkat. “Alhamdulillah IKM terhadap Layanan Keimigrasian Parepare sangat baik, mereka memberikan respon yang sangat positi, dalam hal ini kami mengangambil tagline ‘Makanja’ ( bahasa bugis) yang berarasal dari respon masyarakat sambil mengangkat jempol dan menjawab pertanyaan kami setelah hendak keluar dari kantor imigrasi,
terima kasih akan selalu kami pertahankan dan tingkatkan,” jelas Putra.

Kantor Imigrasi Parepare saat ini juga sedang bersemangat menjadi kantor Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM), tentunya dengan memberikan pelayanan terbaik baik masyarakat. “Kami bermimpi dan akan akan mewujudkan mimpi kami,  suatu saat, layanan paspor adalah sesuatu yang mengasyikkan dan disenangi masyarakat. Mengurus paspor sama seperti mengunjungi cafe dan restauran, dan kami akan wujudkan layanan tunggu yang asyik, kursi tunggu seperti di cafe suasana nyaman artistik penuh hiburan dan informasi, Insyaa Allah Imigrasi Parepare selalu memberikan perhatian dan layanan terbaik agar masyarakat yakin dan percaya bahwa pemerintah selalu memperhatikan dan mewujudkan Reformasi Birokrasi yang bersih melayani,”ungkapnya.(mat/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *