Wujudkan Sulbar Mapaccing, Kapolda Sisir Lokasi Ini

by

PAREPOS.CO.ID,MAMUJU– Dalam upayanya mendukung program kebersihan demi mewujudkan ‘Sulbar Mapaccing’, Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar) melakukan aksi nyata melalui kegiatan bersih-bersih lingkungan, Rabu 18 September, pagi tadi.

Kerja bakti berupa bersih-bersih lingkungan ini, Polda sisir tiga titik lokasi di Kabupaten Mamuju yaitu di Sepanjang Jalan Arteri, Anjungan Manakarra dan Pelabuhan Feri. Tiga lokasi yang menjadi sasaran itu dianggap rawan sebagai tempat pembuangan sampah dari masyarakat yang tak bertanggung jawab.

Dalam aksi tersebut, Kapolda Sulbar dan Wakapolda turun langsung memantau kegiatan sekaligus ikut membantu kegiatan yang dimaksud. Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si mengatakan, kegiatan kerja bakti ini dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan di wilayah hukum Polda Sulbar sekaligus mendukung program pemerintah yaitu Sulbar Mapaccing. ” Mewujudkan kebersihan itu perlu aksi nyata,ā€¯katanya.

Disamping itu, Kapolda juga mengakui, kebersihan itu menjadi salah satu tolak ukur keimanan seseorang ditambah lagi banyak sekali manfaat dari lingkungan yang bersih, baik bagi lingkungan dan kehidupan manusia diataranya terhindarnya dari berbagai wabah penyakit.

Melalui kegiatan ini, Kapolda juga mengharapkan agar kepedulian masyarakat terhadap kebersihan semakin meningkat sehingga program yang dicanamkan untuk Sulbar Mapaccing terwujud.” Ingat sehat itu mahal,”tegasnya.

Aksi bersih-bersih ini juga mendapat respon positif dari masyarakat setempat. “Mantap pak polisi bersihkan sampah, kalau perlu yang buang sampah sembarang juga ditangkapi saja,”ujar salah satu warga dilokasi kegiatan.(rls/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *