Besok, Tiga Pimpinan Definitif DPRD Parepare Dilantik

by

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– DPRD Kota Parepare kembali akan mengadakan rapat paripurna terkait pelantikan tiga pimpinan DPRD definitif. Hal itu dilakukan setelah sebelumnya, dilakukan penetapan dari masing-masing partai politik dimana posisi Ketua DPRD Parepare Andi Nurhatina Tipu dari Partai Golkar, H Tasming Hamid SE MH dari Partai Nasdem dan M Rahmat Sjamsu Alam SH dari Partai Demokrat.

Kepala Bagian hukum dan Perundang-undangan sekretariat DPRD Kota Parepare Naim SH mengatakan, jadwal pelantikan Pimpinan DPRD Kota Parepare, Rabu, 9 Oktober 2019 (besok red), karena itu sehari sebelumnya, Selasa 8 Oktober 2019 (hari ini) dilakukan gladi bersih sebagai bentuk persiapan besoknya. “Pelantikan Pimpinan DPRD definitif dijadwalkan 9 Oktober dan dilakukan gladi bersih 8 Oktober 2019 sesuai jadwal yang sudah ditentukan sebelumnya”, katanya.

Sementara itu, Ketua sementara DPRD Kota Parepare Ir H Kaharuddin Kadir MSi dihubungi terpisah kemarin membenarkan, jadwal pelantikan Pimpinan DPRD definitif dijadwalkan Rabu 9 Oktober 2019 dan diupayakan dilakukan secara bersamaan ketiga pimpinan tersebut. Ketiga pimpinan tersebut Andi Nurhatina Tipu SSos dari Partai Golkar, H Tasming Hamid SE MH dari Partai Nasdem yang lebih dahulu datang SK, selanjutnya dari Partai Demokrat menyusul dan ketiganya telah dilakukan penetapan melalui Paripurna.

Kedua Pimpinan yaitu Andi Nurhatina Tipu dan H Tasming Hamid sudah ada persetujuan dari Gubernur Sulsel untuk dilantik, tinggal M Rahmat Sjamsu Alam SH sedang dilakukan konsultasi dengan Biro Pemerintahan Kantor Gubernur sekarang ini. “Kami sekarang bersama dengan Wakil Ketua sementara H Tasming Hamid dan dari Bagian Pemerintahan dan bagian Hukum DPRD sedang berada di kantor Gubernur mengurus pelantikan Pimpinan DPRD khusus untuk M Rahmat Sjamsu Alam agar pelantikannya bersamaan”, katanya.

Namun demikian, kata mantan Ketua DPRD Parepare tersebut diupayakan bisa bersamaan, tapi kalau memang tidak bisa maka akan dilantik dua pimpinan terlebih dahulu, menyusul lagi satunya, karena Gubernur sekarang sedang berada di Australia, tapi tetap diupayakan pelantikannya bersamaan. (anj/din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *