Bukan Peraih Suara Tertinggi, Golkar Pilih Andi Ina Kartika Jabat Ketua DPRD Sulsel Definitif

by
Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid salam komando bersama salah satu Ketua DPD II Golkar di Sulsel, beberapa waktu lalu.

PAREPOS.CO.ID, MAKASSAR– Teka teki siapa yang akan menduduki kursi jabatan Ketua DPRD Sulsel definitif usulan Partai Golkar akhirnya terjawab. Dari tujuh kader yang diusulkan, partai politik berlambang pohon beringin tersebut akhirnya menunjuk Andi Ina Kartika sebagai Ketua DPRD Sulsel definitif untuk masa periode 2019-2024.

Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid mengungkapkan hal itu saat berbincang dengan wartawan di Warkop BM Sebelas Makassar, Rabu 9 Oktober 2019. “Hari ini kita menyampaikan kepada publik bahwa setelah melalui proses panjang tepat tanggal 5 Oktober kemarin, ketua Umum DPP Golkar memutuskan dan menetapkan Andi Ina Kartika Sari sebagai Ketua DPRD Sulsel definitif,” kata Nurdin Halid.

Dalam pertemuan ini ada beberapa pengurus DPD I Sulsel ikut hadir. Begitu juga tim penjaringan hadir dalam coffee morning ini. “Setelah pengumuman ini, akan disampaikan ke Sekretariat DPRD Sulsel,” pungkasnya. Seperti diketahui dari tujuh kandidat yang diusulkan, Andi Ina Kartika bukanlah peraih suara terbanyak dari Partai Golkar, sesuai hasil rekap di Pileg 2019, lalu.

Andi Ina Kartika sendiri yang maju di daerah pemilihan VI meliputi Maros, Pangkep Barru dan Parepare meraih 19.652 suara yang meloloskannya duduk di DPRD Sulsel. Sedangkan enam kandidat lainnya diantaranya, Sofyan Hamid meraih 36.207, Fachruddin Rangga 21.658, Hatta Marakarma 13.390, Zulkifli Zain 19.306, Jhon Rende Pamontan 13.765 dan Rahman Pina 15.115.(*/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *