Bupati Soppeng Bersihkan Bendungan Manre Anging

by

PAREPOS.CO.ID, SOPPENG — Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak melakukann peninjauan bendungan Manre Anging Tanpaning, Desa Patampanua, Kecamatan Marioriaws,  Selasa 8 Oktober.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Andi Kaswadi bersama Kadis PUPR Andi Haeruddin, Kasat Pol PP dan Damkar Andi Suherman, Plt BPBD, Kades Patampanua dan rombongan, melakukan kerja bakti membersihkan bendungan dari sampah kayu dan tumpukan pasir agar air bisa lancar mengalir untuk pergunakan masyarakat khususnya petani.

Selain itu, saluran pembuangan air bendungan yang tertutup pasir juga dibersihkan. “Sejak bendungan ini dibangunan barusan dibuka pintu pembuangan airnya,” ungkap warga memuji Bupati Soppeng yang turut langsung membersihkan bendungan.

Bukan hanya itu, bahkan sebelum mencapai bendungan Manre Anging, Bupati Soppeng yang memang dikenal perja ketas ini harus merintis jalan masuk bendungan kurang lebih 3 kilometer dengan berjalan kaki.

“Jalan yang kita rintis ini akan lebih mempermudah masyarakat dalam melaksanakan aktifitasnya seperti berkebun dan bertani,” kata Andi Kaswadi.

Perjalanan kunjungan dan kerja bakti Bupati Soppeng bersama rombongan ini, dilanjutkan dengan menghadiri acara pesta adat tahunan warga Tampaning. (wis/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *