DPRD Polman Miliki Ketua dan Wakil Ketua Definitif

by

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Pucuk Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Polman, Senin 7 Oktober 2019, dilantik dan diambil sumpahnya menjadi ketua dan wakil ketua definitif DPRD Polman Periode 2019- 2024.

Mereka yang dilantik yakni H. Jupri Mahmud dari Partai Golkar sebagai ketua H. Amiruddin dari PKB sebagai wakil ketua 1 Hamza Syamsuddin dari Gerindra Sebagai Wakil Ketua II dan Hj. Nurbaeti dari Partai PDIP sebagai Wakil Ketua III.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Bupati Polman H Andi Ibrahim Masdar, ketua Pengadilan Negeri Polman, Ida Oka Bagus Saputra M, SH, MH, Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai, Dandim 1402 Polman yang di wakili Kasdim Mayor Inf Hendrik KK, ketua Pengadilan Agama Kabupaten Polman, dan Kejari Polman serta Sekertaris Dewan (Sekwan) Abdul Jalal Tahir , yang sekaligus membacakan keputusan Gubernur Sulawesi Barat nomor 188.4/523/Sulbar/2019.

Usai di Lantik dan di sumpah, Ketua DPRD Polman H.Jupri Mahmud, dalam sambutannya, mengatakan, kedepan DPRD Kabupaten Polman ini semakin baik dari segi kinerja, prestasi. “Kita ingin kedepanya Bagaimana Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ini bersama dengan eksekutif bisa membangun kabupaten Polewali Mandar ini, sesuai dengan jargon pemerintaha daerah yakni Polman Jago,”kata Jupri Mahmud.

Lanjutnya’ langkah pertama yang akan diambil usai pelantikan sebagai DPRD Difinitif, pihaknya akan melakukan pembenahan di beberapa sektor agar diharapakan komunikasi bisa lebih efektif lagi. “Berharap dengan hadirnya wajah baru di DPRD ini, tidak ada lagi masalah internal, melainkan mari kita bersama-sama saling bergandengan tangan bekerja sama dengan pemerintah untuk kabupaten Polman yang lebih baik,” harap Jupri Mahmud.

Ditempat yang sama, Bupati Polman H. Andi Ibrahim Masdar yang ditemui usai pelantikan dan pengucapan sumpah Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Polman berharap selaku kepala pemerintahan kabupaten Polman kedepan dengan hadirnya wajah baru di DPRD ini dapat menjalankan fungsinya masing-masing. “Jangan kedepankan urusan kepartaian, melainkan yang harus kita pikirkan ini, bagaimana bisa bersama-sama membangun kabupaten Polewali Mandar ini,” ujar Andi Ibrahim Masdar.

Bupati yang akrab disapa AIM ini, menambahkan, pihaknya berharap sinergitas antara pihak eksekutif dan legislatif ini bisa berjalan dengan baik. “Karena maju mundurnya suatu daerah tergantung bagaimana hubungan antar kedua lembaga tersebut,” ungkap AIM

Di singgung soal komunikasi antara pihak Dewan Sendiri, kembali Orang nomor satu di jajaran Pemkab Polman ini menambahkan, selama ini komunikasi antara pihak Eksekutif dan legislatif berjalan dengan baik ini terbukti dengan beberapa penghargaan yang di dapatkan oleh pemerintah kabupaten Polman dan ini tidak terlepas dari peranan DPRD itu sendiri.

“Komunikasi bersama DPRD berjalan dengan baik, hanya saja dinamikanya pada saat pembahasan anggaran terkadang kami dari pemerintah daerah menunggu dan harapan saya dengan ketua dan wakil ketua DPRD serta para anggotanya yang baru ini bisa lebih baik kedepannya,” harap AIM.(win/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *