Drama Selusin Lebih Gol Warnai Kemenangan Media FC

by

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Drama selusin lebih gol tanpa balas tercipta pada laga ketiga Media FC kontra Kessi Pute FC di Gelora Mandiri, Kota Parepare, Jumat 11 Oktober 2019. Pada pertandingan lanjutan Walikota Cup 2019, Kessi Pute FC sebagai tuan rumah harus mengakui kehebatan Media FC dengan skor akhir 0-13.

Pertandingan yang berlangsung dengan tensi tinggi dan gengsi bukan hanya menghasilkan banyak gol yang tercipta. Namun, Media FC yang di Manageri H Syamsul Latanro (HSL) menjadi tim
tercepat dalam mencetak gol. Gol pertama tercipta pada menit pertama.

Gol itu diciptakan Iqbal Samad, pemain bernomor punggung 27. Dua menit kemudian, kembali berhasil mencetak gol kedua, lalu disusul Hasan (nomor punggung 10) pada menit ke-7. Gol berikutnya, kembali dicetak Iqbal Samad pada menit ke16, dan menit ke-22. Gol terakhir dibuat Candra (nomor punggung 34) pada menit ke-30. Babak pertama berakhir dengan skor 6-0.

Tidak puas dengan perolehan gol setengah lusin di babak pertama. Usai turun minum Tim Media FC kian “menggila” dengan menambah tujuh gol tanpa balas. Gol pertama pada babak kedua ini kembali dicetak Candra pada menit ke-36. Hanya berselang dua menit, pemilik nomor punggung 34 tersebut kembali menciutkan semangat lawan dengan gol ke-8. Hingga akhirnya gol bunuh diri tercipta pada menit ke-51.

Masih tak puas, Media FC kembali menghujani empat gol terakhir untuk kesebelasan berjuluk Laskar Anak Nelayan. Masing-masing pada menit ke-52, ke-54 dan ke-58 oleh Hendra. Gol terakhir dicetak Iqbal Samad sebagai pembuka dan penutup gol hingga akhirnya ia menjadi quintrick atau pemain yang berhasil mencetak lima gol.

Jika diakumulasikan, 13 gol berhasil diciptakan oleh empat pemain Media FC, yakni Iqbal Samad quintrick atau 5 gol, Candra dan Hendra hattrick (masing-masing 3 gol), Hasan 1 gol, dan 1 gol bunuh diri.  “Hari ini kita turun dengan kekuatan full. Beda saat melawan kesebelasan Umpar FC, yang mana ada empat pemain inti kita yang tidak sempat bergabung,” ujar Manager Media FC, HSL.

HSL, begitu sapaan Pengusaha Kapal ini menargetkan, akan memenangkan pertandingan berikutnya saat berhadapan dengan Bintang Muda Paccekke (BMP) pada Minggu, 13 Oktober nanti.  “Kita mesti memenangkan pertandingan nanti saat berhadapan dengan BMP untuk lolos ke delapan besar,” optimis HSL.

Sementara, Manager Kessi Pute, Sappe mengungkapkan, jika kekalahannya melawan Media FC lantaran pihaknya hanya menurunkan 11 orang pemain. “Selain karena pemain kami yang memang tidak siap, kami hanya turun 11 orang. Di antara mereka ada yang akan bertanding di Galaxi sebentar malam, jadi tim kami tidak bisa memaksakan diri, sehingga kami kalah telak 13-0,” ujarnya. (*/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *