Jelang HKG, 82 Desa dan Kelurahan Gelar Lomba di Majene

by

PAREPOS.CO.ID, MAJENE–Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Majene dalam rangka memeriahkan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-47 tahun menggelar berbagai lomba. Ketua TP PKK Kabupaten Majene, Hj Fatmawati Fahmi menuturkan, dalam rangka memperingati HKG Ke-47, TP PKK kembali turun lapangan mengadakan berbagai kegiatan dan penilaian lomba.

Hal ini merupakan program tahunan dari TP PKK Majene setiap menjelang HKG, dengan melaksanakan berbagai lomba.

Untuk itu, tahun 2019 sebanyak 82 desa dan kelurahan ikut melaksanakan berbagai lomba dalam memeriahkan HKG. Seperti diantaranya, lomba tertib administrasi PKK bagi TP PKK kecamatan, desa dan kelurahan, lomba tertib adiministrasi dasawisma bagi TP PKK desa dan kelurahan, lomba lingkungan, dusun bersih dan sehat, lomba pemanfaatan pekarangan melalui hatinya PKK dan lomba kebersihan dan pemanfaatan pekarangan PAUD Holistik Integratif (HI)
serta lomba tertib administrasi PAUD HI se Kabupaten Majene.

Bunda PAUD ini menambahkan, bagi PAU HI merupakan yang pertamakalinya dalam kegiatan lomba ini seperti yang akan dinilai adalah organisasi dan managemen sekolah. Sehingga ada 35 PAUD HI akan ikut dalam lomba tersebut.

Sementara untuk kriteria lomba secara keseluruhan yang akan dinilai adalah tetap mengacu bagamaina lingkungan rumah tanggga dapat memanfaatkan pekarangan sekitar 50 persen untuk tanaman sayur-sayuran, 25 persen tanaman toga dan 25 persen tanaman hias. Karena itu, hal ini adalah implementasi dari semua pokja yang ada dalam berbagia lomba dari delapan kecamatan di Kabupaten Majene.

“Saya berharap peringatan HKG ini dari tahun ke tahun terus ada peningkatan dan bisa membuat ada kesesadaran bagi masyarakat. Terutama dapat memanfaatkan pekarangan, sehingga hadir yang namanya warung hidup dan pasar dekat rumah dalam memenuhi kebutuhan lainnya,” tuturnya.

Selain itu, ini juga bertujuan dalam rangka turut serta mengsukseskan program visi dan misi pemkab Majene saat ini. Sehingga harus tetap semangat terutama bagi TP PKK Kabupaten Majene yang juga merupakan sebagai media atau jembatan untuk ikut serta sukseskan program pemkab Majene sekarang ini. (edy/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *