Kalah Telak 1-5 dari Armal FC, Bimantara Lolos ke 8 Besar Walikota Cup

by
Kapten Bimantara FC, Ridwan Salam saat bersalaman dengan keponakan almarhum Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie, Ruly Habibie yang ikut menyaksikan laga tersebut.

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Partai menarik tersaji di laga terakhir fase penyisihan grup D. Armal FC menantang pemuncak klasemen grup D, Bimantara. Di laga ini, Armal sukses memenangkan pertandingan dengan skor 5-1. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Mandiri sore kemarin, Bimantara lebih mendominasi permainan. Mereka bahkan langsung mengancam gawang Armal. Salah satunya pada menit 12 melalui tembakan Asri (24) sukses membobol gawang Armal. Skor 1-0 untuk kemenangan Bimantara bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, pemain Bimantara masih mendominasi permainan, namun sulit menggandakan gol. Hingga akhirnya di menit 32 melalui Suardi (7), pemaian Armal menyamakan skor 1-1. Suardi kembali menggandakan kemenangan anak binaan Bastian Nonci pada menit ke-47. Skor berubah menjadi 2-1 untuk kemenangan Armal. Gol ke-3 bagi tim Armal dicetak oleh Zulfadi Hadi (10) pada menit 52. Skor menjadi 3-1. Selisih dua menit, pemaian nomor punggung 19, Aqsal menambah keunggulan tim Armal setelah membobol gawang Bimantara. Skor menjadi 4-1. Gol terakhir bagi tim Armal tercipata pada menit ke-70 melalui Ince Muh Arfah (17). Kemenangan Armal bertambah 5-1.

Skor ini berakhir hingga babak kedua. Meski di laga terakhir Bimantara gagal menambah 3 poin, tapi tetap kokoh sebagai juara grup D, sekaligus mengunci tiket delapan besar (perempat final). Tiga tim grup D, yakni Bimantara, BML dan Armal FC memiliki poin sama, yakni 6. Untuk menentukan tim lolos ke partai delapan besar tentu dilakukan hitung-hitungan dengan melihat jumlah memasukan dikurangi dengan jumlah kemasukan (selisih).

BML Dampingi Bimantara

Armal yang unggul atas Bimantara dengan skor 5-1 gagal melaju ke babak berikutnya setelah kalah selisih gol dari tim Bintang Muda Lappade (BM) yang sukses meraih kemenangan saat melawan PS Perbankan dengan skor 2-0. Bimantara dan BML sama-sama lolos ke perempat final. Dalam laga terakhirnya, BML menyajikan permainan yang cukup apik melawan PS Perbankan.

Anak-anak binaan Mas Wawan itu, mampu mendapat 3 poin sempura setelah mengalahkan PS Perbankan dengan skor 2-0. Gol BML, masing-masing dicetak oleh Anggi Hardiman (25) pada menit 10 dan Hermasyah (9) pada menit 31. Dua peluang bagi tim PS Perbankan di kotak penalty gagal. Skor 2-0 bertahan hingga usai babak II untuk kemenangan BML. Dua pertandingan di grup D juga disaksikan oleh keponakan almarhum Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie, Ruly Habibie didampingi media officer PSM yang juga eks pemain PSSI, Herman Kadiaman bersama rombongan di Stadion Gelora Mandiri. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *