LPG 3 Kg Langka, Pertamina Skorsing Pangkalan Nakal

by

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Beberapa hari ini warga Kota Parepare kembali dikeluhkan terkait kembali langkanya tabung gas subsidi 3 Kg.

Kelangkaan ini pun diduga kuat akibat campur tangan beberapa pangkalan yang nakal. Akibatnya, Pertamina sudah melakukan skorsing dan menutup sementara pangkalan yang diduga nakal dan mengakibatkan kelangkaan gas.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII, Hatim Ilwan mengungkapkan, setelah pihaknya melakukan investigasi terkait dengan langkahnya tabung Gas LPG 3 Kg.

Pertamina melakukan skorsing dan menutup sementara pangkalan yang diduga bermain dengan penjualan tabung gas. “Ada satu pangkalan yang kami skorsing setelah melakukan investigasi, sebagai bentuk pembinaan dari sisi kami. Jadi tidak ada ada pengurangan kuota dan hambatan dari segi distribusi atas kelangkaan ini,” ungkapnya, Kamis, 10 Oktober 2019.

Ilwan juga menuturkan, pihaknya tidak pernah melakukan penahanan kuota atas kelangkaan LPG di Parepare.”Ini karena animo masyarakat yang menginginkan harganya sesuai, jadi kami tidak pernah melakukan penahanan kuota,”jelasnya. (mat/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *