Resmikan Wisma Jabal Uhud Asrama Haji Sudiang, Menag: Bagi Masyarakat Umum

by
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melakukan peresmian dua gedung di Asrama Haji Sudiang.

PAREPOS.CO.ID,MAKASSAR– Dalam kunjungan kerjanya ke Makassar, Sulawesi Selatan, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melakukan peresmian dua gedung di Asrama Haji Sudiang. Ini dilakukan Menag usai membuka Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Nasional ke-9.

“Ini, sekali lagi Kementerian Agama terus berupaya memberikan layanan yang terbaik. Tidak hanya bagi jemaah haji khususnya dan tentu jemaah umroh, tetapi juga bagi masyarakat secara luas,” ujar Menag, kemarin.

Karena menurut Menag, fasilitas yang ada di Asrama Haji Sudiang juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum. “Segala fasilitas aula kamar-kamar penginapan dan segala sesuatunya itu tidak hanya diperuntukkan bagi jemaah haji kita jemaah umroh kita tetapi masyarakat luas juga bisa memanfaatkan fasilitas yang ada,” sambung Menag.

Dua gedung yang diresmikan oleh Menag, dibangun melalui sumber dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) TA. 2018. Adapun dua gedung yang diresmikan adalah aula arafah yang memiliki kapasitas 1.200 org. Kedua, Wisma jabal uhud yang terdiri dari 168 kamar, dengan rincian: dua kamar VIP, dua kamar disabilitas, dan 164 kamar standar.

“Masing-masing kamar terdapat tiga tempat tidur. Wisma ini memiliki fasilitas setara hotel bintang tiga,” ujar Kepala UPT Asrama Haji Sudiang Iqbal. Tampak hadir mendampingi Menag, Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Nizar Ali, jajaran pejabat eselon II Ditjen PHU, Kepala Kanwil Kemenag Sulawesi Selatan Anwar Abubakar.(rls/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *