Rully Habibie Temui Wali Kota Parepare, Habibie Cup Kembali Bergulir di Tahun 2020

by
Keponakan Almarhum Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie, Ruly Habibie, sambangi Walikota Parepare HM Taufan Pawe, di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Parepare, kemarin.

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE–Keponakan Presiden RI ke-3 Almarhum BJ Habibie yang juga merupakan Mantan Ceo PSM Makassar, Rully Habibie, Kamis 10 Oktober, dalam kunjungannya ke Kota Parepare. Menyempatkan diri menemui Wali Kota Parepare dua periode, HM Taufan Pawe di Rujab Wali Kota. Dalam pertemuan penuh keakraban tersebut, Rully meminta restu dan kesediaan Pemerintah Kota Parepare agar berpartipasi pada turnamen Habibie Cup.

Ruly menjelaskan, turnamen Habibie Cup nantinya akan direncanakan digelar pada tahun 2020, dengan sistem yang berbeda, yakni melibatkan pemain usia muda dalam turnamen tertua di Sulawesi Selatan. Habibie Cup, kata dia, harus melahirkan talenta pemain bola berkualitas.

Bukan hanya itu, kata Rully, ajang ini juga akan menjadi kebanggaan dan keuntungan tersendiri bagi Kota Parepare. Turnament Habibie Cup bisa menjadi magnet wisata baru, sesuai visi Walikota Parepare, yakni teori telapak kaki.

Turnamen Habibie Cup, salah satu turnamen sepak bola tertua di Sulawesi Selatan (Sulsel). Turnamen ini pertama kali digelar pada tahun 1990. Saat itu, diprakarsai pertama kali Walikota Parepare saat itu, Mirdin Kasim, Founder Harian Fajar, HM Alwi Hamu, dan wartawan senior Harian Pare Pos, Ibrahim Manisi.

Taufan pun menyambut baik niat Rully Habibie yang ingin menggelar kembali Habibie Cup. Apa lagi, menurut Taufan sosok BJ Habibie merupakan tokoh dan panutan dalam membangun Kota Parepare. “Pada kesempatan ini, saya bersama Asisten dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisita menyambut baik ide cemerlang dari dari Bapak Rully. Mari kita bahas secara komprehensif, apalagi saya dengan Kapolda dan Gubernur Sulsel sepakat untuk kembali menggulirkan Habibie Cup,” kata Taufan.

Diakuinya, Kota Parepare sekarang ini menjadi sorotan di skala regional. Model Habibie Cup, kata dia, perlu ada hal baru dan akan membagi tugas. Fajar Group akan memberikan support atau dukungan. “Silakan, seperti apa modelnya, yang jelasnya saya akan memberikan support, apalagi model yang ditawarkan yakni pendekatan hasil, saya sangat merespon baik ide ini,” katanya.(mat/ade)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *