Teken MoU Politeknik Segera Hadir di Majene

by

PAREPOS.CO.ID,MAJENE–Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) bersama antara Pemkab Majene dengan Politeknik Pertanian Negeri Pangkep tentang Pendirian Politeknik Negeri di Kabupaten Majene, berlangsung di Gedung IPTEK Prof. Dr. Achmad Mallawa, DEA Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Jalan poros Makassar Pare Pare Km. 83 Mandalle Kabupaten Pangkep, Jum’at, 11 Oktober 2019.

Dalam penandatanganan itu dihadiri ,Bupati Majene, Fahmi Massiara, Direktur Politani, Dr. Ir. Darmawan, MP, Plt. Direktur Pengelolaan Sumber Daya Ikan Kementerian Kelautan Perikanan RI, Syahril Abd Raup, ST, M. Si, Dekan Fakultas Pertanian dan Kehutanan Universitas Muslim Maros, Bibiana Rini Widiati Giono serta Sekda Majene, Andi Achmad Syukri bersama sejumlah pimpina OPD terkait pemkab Majene dan para mahasiswa tersebut.

Direktur Politani, Dr. Ir. Darmawan, MP.
mengatakan saat ini mencoba mengangkat tema kuliah umum yaitu Revolusi Industri 4.0 disektor Perikanan.
Dia melanjutkan, Politeknik Negeri Pangkep salah satu dari 43 Politeknik di Indonesia, yang masuk pada Peringkat 9 dari 10 terbaik Politeknik se Indonesia.

“Kami selalu mengembangkan diri untuk membuat anak bangsa yang cerdas dan bermartabat. Saat ini ada 14 program study, almamater terus berkembang, ,”sebutnya.

Karena itu, atas nama institusi diucapkan terima kasih atas kehadiran semuanya. Dan semoga apa yang telah ditanda tangani (MOU) bukan hanya diatas kertas semata namun ada perwujudan implemntasinya.

Sedangkan sambutan Bupati Majene, Fahmi Massiara menuturkan, terkait apa yang telah disampaikan oleh Direktur tentang Revolusi Industri 4.0, ini terkait dengan perikanan tangkap dan bila dilihat kondisi wilayah di Majene memang sungguh sangat bagus.

“Berbicara tentang SDM nelayan di Majene, kami punya nelayan itu sudah melanglang buana sampai ke berbagai daerah yang ada di Indonesia. Alhamdulillah ada Pelabuhan perikanan yang dibangun oleh pihak Provinsi di Majene, namun posisinya yang tidak strategis, jauh dari para nelayan yang ada. Kita menginginkan pembangunan tersebut dapat dibangun di kota,” ungkapnya.

Seperti di ketahui Nota Kesepahaman
Antara Pemkab Majene dengan Politeknik Pertanian Negeri Pangkep tentang Peningkatan Sumber daya manusia dan pengembangan teknologi kerakyatan dalam pembangunan wilayah kabupaten Majene. Maksud dan tujuannya untuk menjalin kerjasama dengan tujuan memperoleh manfaat yang saling menguntungkan bagi Para Pihak dengan memperhatikan batas kemampuan serta tidak mengganggu tugas pokok para pihak.(edy/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *