Terima Proyek TJSP dari UPC Sidrap, Dollah Mando Ucapkan Terimakasih

by

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Perusahaan pengembang dan pelaksana PLTB Sidrap, PT UPC Sidrap Bayu Energi secara resmi menyerahkan hasil proyek-proyek Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) kepada Pemkab Sidrap, Rabu, 9 Oktober.

Acara serah terima berlangsung di Dusun Kulua, Desa Lainungan, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap. Turut dihadiri Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf JP Situmorang, dan Wakil DPRD Sidrap, Hj Sitti Rahma.

Penyerahan proyek-proyek TJSP itu dilakukan oleh Kepala Regional Pengembangan Proyek PT UPC Sidrap Bayu Energi, Niko Priyambada dan diterima langsung oleh Bupati Sidrap, H Dollah Mando.

Sebagai pelopor pengembangan PLTB berskala utilitas di Indonesia, PT UPC Sidrap Bayu Energi tak hanya fokus pada produksi listrik yang bersih dan terbarukan.

Perusahaan juga berkomitmen mengembangkan sejumlah proyek TJSP, baik jangka panjang maupun jangka pendek, bersama masyarakat setempat guna meningkatkan kesejahteraan warga di sekitar area proyek di Desa Mattirotasi dan Desa Lainungan.

“Beberapa proyek TJSP yang telah dimanfaatkan warga dan kami serahkan ke Pemkab Sidrap,” kata Kepala Regional Pengembangan Proyek PT UPC Sidrap Bayu Energi, Niko Priyambada.

Dikatakannya, bahwa proyek yang diserahkan itu yakni proyek pengadaan dan distribusi air bersih di desa Lainungan. Proyek pengadaan dan distribusi air bersih di desa Mattirotasi, proyek distribusi air bersih Dusun Pabaresseng, Desa Mattirotasi.

Kemudian proyek penyambungan tenaga listrik untuk masyarakat Dusun Pabaresseng, Desa Mattirotasi, proyek pengadaan dua cek dam untuk kelompok tani di Pangempangnge. “Juga ada proyek perbaikan jalan Desa Lainungan sepanjang 1,5 km, dan proyek distribusi benih jagung unggul, dan proyek TJSP lainnya,” ucapnya.

Niko Priyambada mengatakan, PT UPC Sidrap Bayu Energi berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sidrap, masyarakat setempat untuk dukungan dan mendorong proyek-proyek TJSP demi meningkatkan kesejahteraan warga.

Perusahaan juga berterima kasih atas dukungan para pemangku kepentingan dan warga setempat yang turut berperan dalam penyelesaian sejumlah proyek. Dukungan mereka sangat berarti dalam menyelesaikan proyek-proyek TJSP.

Lebih jauh, Niko Priyambada mengatakan, UPC sangat dikenal setelah berhasil mengembangkan PLTB pertama di Indonesia. “Namun kami membuktikan bahwa UPC juga sangat dikenal dalam mengembangkan proyek-proyek TJSP yang bermitra dengan seluruh pemangku kepentingan,” ujarnya.

Ke depan, kata dia, masih memiliki 29 tahun untuk mengembangkan, memberikan dan mendukung proyek-proyek CSR bernilai tinggi, serta meningkatkan kesempatan dan kesejahteraan bagi semua orang yang terlibat.

Niko Priyambada menambahkan, rencana pengembangan Proyek Sidrap Ekspansi pada tahun 2020 ke depannya akan memberi manfaat pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Selain itu, proyek ekspansi akan menambah pendanaan TJSP yang nantinya akan membawa keberhasilan bagi warga dan pemangku kepentingan.

Salah satu proyek TJSP yang telah selesai pengerjaannya adalah Jalan Pangempangnge yang menjadi lokasi acara serah terima.Jalan ini sebelumnya merupakan jalan terjal yang hanya dilapisi oleh bongkahan batu besar. Kondisi ini membiat jalan sulit dilalui oleh mobil dan berbahaya bagi kendaraan pengendara motor.

PT UPC Sidrap Bayu Energi melakukan perbaikan jalan dan saluran drainase dalam kurun waktu dua bulan sejak akhir Juni 2019 hingga Agustus 2019.Dengan pekerjaan tersebut kini warga setempat lebih aman melalui jalan yang menghubungkan area perkampungan dengan lahan pertanian warga.

Dalam kesempatan ini, PT UPC Sidrap Bayu Energi secara khusus berterima kasih kepada Bupati Sidrap yang berkenan menerima seluruh proyek TJSP yang telah rampung ini. Perusahaan juga berterima kasih atas dukungan Bupati pada pengembangan Proyek Sidrap Ekspansi yang diyakini akan mampu menggerakkan perekonomian masyarakat setempat dan terutama akan meningkatkan pasokan listrik ke jaringan PLN di Sulawesi Selatan.

Terpisah, Bupati Sidrap, H Dollah Mando mengucapkan terimakasih kepada PT UPC Sidrap Bayu Energi yang selama ini selalu memperhatikan tingkat kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program CSRnya.

Dollah Mando berharap adanya kolaborasi yang berkelanjutan antara UPC dengan Pemkab Sidrap utamanya dalam program-program pemberdayaan masyarakat.

Sehingga tujuan bersama untuk mencapai kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud. “Marilah kita berkolaborasi mengembangkan energi bersih terbarukan PLTB Sidrap ekspansi untuk anak cucu kita. Saya minta bantuan masyarakat pemilik lahan untuk digunakan sebagai lahan UPC Sidrap untuk pembangunan PLTB Sidrap,” ucapnya. (ira/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *