6.000 e-KTP Belum Bisa Dicetak – Pare Pos – Online
Ajatappareng

6.000 e-KTP Belum Bisa Dicetak

PINRANG, Parepos.co.id– Sekitar 6.000 warga yang telah melakukan perekaman di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pinrang, dipastikan belum bisa memiliki e-KTP. Sebab blanko e-KTP yang direncanakan akan disalurkan pada Februari, tak jelas lagi.
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pinrang, Andi Pabiseangi, Kamis kemarin mengatakan, informasinya, blanko kembali gagal lelang untuk yang kedua kalinya. Awalnya, sudah menjanjikan ke Februari akan dicetak, utamanya yang telah merekam sejak 2016 lalu, tapi masyarakat harus bersabar menunggu proses pencetakan. “Selama blanko tak ada, surat keterangan (Suket) masih berlaku. Blanko dari pusat belum turun,” ungkapnya.
Bagi yang mempunya surat keterangan yang akan habis masa berlakunya, katanya, bisa diperpanjang. Cukup datang ke Kantor Disdukcapil, surat sementara pengganti KTP-el diperpanjang untuk enam bulan berikutnya.
Pelayanan perekaman pun, tambahnya, masih berjalan normal. Ada 60 sampai 100 orang warga Pinrang yang merekam setiap hari. Jadi, kata dia, jumlah yang mesti mengantre pencetakan sangat banyak. “Kita masih tunggu kepastian dari pusat, kita terus koordinasi,” ujarnya. (mnr/lim)

Most Popular

To Top