Ada Taman Baca Sahabat Rea di Minasatene, Ini Pencetusnya – Pare Pos – Online
new-picture-7
Daerah

Ada Taman Baca Sahabat Rea di Minasatene, Ini Pencetusnya

Taman Baca Sahabat Rea di Kelurahan Biraeng
PANGKEP, Parepos.co.id — Taman baca islamiyah hadir di Kampung Rea, Kelurahan Biraeng Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep). Taman baca islamiyah itu dinamakan ‘Taman Baca Islamiyah Sahabat Rea’ yang digagas secara pribadi oleh Kepala Dinas pekerja umum (PU) Sunandar.
Hal itu berangkat dari kegelisahan Sunandar melihat, Kampung Rea yang merupakan salah satu kampung yang terisolir dengan tak adanya aliran listrik ke perkampungan tersebut. Dengan keterbatasan akses yang membuat anak anak dikampung tersebut keterbelakangan pendidikan. Hingga Sunandar terketuk untuk mendirikan Taman baca tersebut dengan menyediakan berbagai fasilitas kebutuhan belajar mengaji hingga fasilitas belajar mengajar.
Saat ini sejak didirikan awal Januari 2017 Taman baca tersebut, sudah memiliki 28 siswa dari berbagai tingkatan usia SD, SMP, dan SMA. Dan sementara ini Sunandar masih membutuhkan tambahan pengajar relawan yang siap berbagi ilmu kepada siswa taman baca, mengingat antusias yang luar biasa anak anak warga Kampung rea untuk belajar di Taman baca tersebut dan hanya memiliki satu relawan pengajar, Hal itu disampaikan Sunandar disela-sela waktu kerjanya, Senin 09 Januari.
“Pertama kali saya masuk ke Kampung itu sangat memprihatingkan kondisinya, dan saya rasa kenapa tidak untuk berbuat amal dengan membangun taman baca di kampung itu. Disana akan diajarkan berbagai pelajaran mulai dari pengajian hingga pelajaran umum dan itu berlangsung diluar jam sekolah. Saat proses belajar mengajar malam kita bantu penerangan dari pembangkit listrik mesin Ganset,”Ujarnya.
Ia berharap kedepannya Taman baca tersebut dapat menjadi salah satu wadah yang dapat membantu anak anak dikampung itu, dengan mendapatkan pendidikan tambahan diluar sekolah. Sekedar diketahui Taman baca yang digagas oleh Sunandar, satu-satunya dikampung itu. (awi)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

bannerr_bitmap
To Top