AGM: NasDem Partai Terbuka Tanpa Mahar – Pare Pos – Online
Pilkada Wajo

AGM: NasDem Partai Terbuka Tanpa Mahar

Andi Gusti Makkarodda

PAREPOS,CO.ID, WAJO — Berangkat dari pernyataan dua legislator Partai Amanat Nasional (PAN) yang menyatakan sikap sebagai partai terbuka dan tekad bulatnya hanya akan mengusung Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Wajo, Amran Mahmud sebagai calon Bupati Wajo pada pemilihan kepala Daerah 2018, mendatang. Menanggapi hal tersebut, Legislator partai NasDem Kabupaten Wajo, Andi Gusti Makkarodda yang lebih familiar dengan akronim AGM pun angkat bicara setelah dimintai komentarnya terkait dengan keluarnya pernyataan sikap partai berlambang matahari itu. “Sudah saya baca beritanya. Tidak tepat saya komentari walaupun ada beberapa hal yang menurut saya kontradiktif,” ujarnya.

Baca juga: http://parepos.fajar.co.id/pan-amanah-harga-mati-cabup-wajo/

Lanjut, AGM mengatakan ketikapun harus berbicara tentang partai terbuka, maka tentu partai NasDem yang benar-benar terbuka. Kata dia, NasDem dalam menghadapi Pilkada jelas mekanismenya. Yakni, akan dilakukan survey terhadap semua bakal calon yang telah melakukan sosialisasi dan tidak menutup kemungkinan hanya untuk calon wakil saja.

Masih, kata AGM yang kedua tentunya Partai NasDem sangat jelas dalam mengusung kandidat, yang dilakukan tanpa mahar. Menurutnya, tidak terbatas bagi bakal calon yang berduit. “Pada prinsipnya partai NasDem Wajo juga tentu sadar diri dan tau diri bahwa ada proses yang harus dilalui dengan keterbatasan yakni hanya miliki 2 kursi dari 8 kursi yang dibutuhkan untuk mengusung calon,”katanya

Makanya, Sejauh ini Partai NasDem intensif membuka komunikasi dengan partai lain. Hal ini, dilakukan sehingga kandidat yang diusung nantinya tidak terjebak pada pangkuan pemodal. Pasalnya, NasDem sangat hindari praktik jual beli kursi dan jual beli suara rakyat. “Proses itu dulu yang coba kita selamatkan, jika inginkan kualitas demokrasi kita selamat dari praktik kotor yang banyak membelit para calon bupati terpilih. Tunggu saja prosesnya berjalan dan akan kita umumkan siapa yang akan diusung dan berkoalisi dengan partai apa saja,”jelasnya

Lebih jauh, Mantan ketua Himpunan Pelajar Mahasiswa Wajo (Hipermawa) itu menanggapi pertanyaan media. Kata dia, Jika seperti itu yang disampaikan dua legislator PAN. maka pada prinsipnya partai NasDem ada kemiripan dengan PAN. “Partai NasDem pun tentu mencari figur 02 yang sevisi dengan calon bupati NasDem nantinya dan tentu saja figurnya harus berakhlak. Tentu tidak sulit menemukan figur seperti itu kalo di Wajo, namun kriteria 02 seperti kriteria tersebut jika dipikir-pikir nampaknya masih tepat untuk figur Amran Mahmud,”jelasnya.

Prev1 of 2

Most Popular

To Top