AIM: Saya tak Mau Lawan Peti Kosong – Pare Pos – Online
Pilkada Polman

AIM: Saya tak Mau Lawan Peti Kosong

PAREPOS.CO.ID, MAMUJU — Pemilihan kepala daerah baru digelar tahun depan, tapi suhu politik mulai memanas. Sejumlah figur mulai diperbincangkan di tengah-tengah masyarakat. Di  Polman, sang Bupati  Andi Ibrahim Masdar (AIM) diprediksi bertarung di Pilkada serentak 2018.  Adik kandung Gubernur Sulbar terpilih, Ali Baal Masdar (ABL) dinilai mampu  membawa Polman lebih maju dan berkembang.  Namun, ABM hanya  berharap bahwa Pilkada  bisa  berlangsung aman, lancar dan damai.

Selain itu, AIM menyambut baik sejumlah figur siap berkompetisi di Pilbub Polman nanti.  AIM menilai semakin banyak figur atau tokoh yang siap berkompetisi di Pilkada, makin proses demokrasi di daerah.  “Saya menghargai figur-figur yang ingin berkompetisi di Pilbup, lebih banyak lebih bagus karena  saya sendiri tidak ingin melawan peti kosong. Saya ingin melawan manusia,” ujar AIM, usai mengikuti Musrembang Provinsi Sulbar di kantor Gubernur Sulbar beberapa waktu lalu.

Saat ini, AIM memimpin DPW Nasdem Sulbar dan hanya memiliki dua kursi di DPRD Polman. Partai besutan Surya Paloh ini, harus berkoalisi agar bisa mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati.”Itu bukan masalah partai yang memiliki kursi Di DPRD Polman,  rekan dan teman akrab saya. Ketua-ketua partai yang ada di Polman,bukan lawan saya semua adalah teman saya jadi kalau untuk berkoalisi saya kira tidak ada masalah,” katanya.

Lalu siapa yang akan mendapingin sebagai calon wakil bupati, AIM menjawab diplomatis. Ia menjawab semua kandidat yang bertarung di Pilkada Polman tahun depan sebaiknya merujuk pada hasil survey. Sebelumnya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Polewali Mandar memberi sinyal dukungan kepada AIM untuk di Pilkada Polman.

Prev1 of 2

Click to comment

Most Popular

To Top