Alkes dan Pembangunan Fisik, RSUD Pangkep Kecipratan DAK Rp 16 Miliar – Pare Pos – Online
Pro Daerah

Alkes dan Pembangunan Fisik, RSUD Pangkep Kecipratan DAK Rp 16 Miliar

Direktur RSUD Pangkep, dr Baharuddin

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP– Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) mendapat alokasi dana yang cukup besar dari pemerintah pusat untuk pembelian alat kesehatan (alkes). Dana bantuan itu berupa Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 10 Miliar. Alkes Echo jantung dan pipet untuk bantuan pernafasan adalah beberapa item alat kesehatan terbaru yang akan dimiliki RSUD Pangkep ke depannya.

Bantuan alkes 2017,, RSUD Pangkep akan ditunjang dengan hadirnyai tiga dokter spesialis baru, diantaranya spesialis ortopedi, jantung dan paru-paru. Pengadaan alat kesehatan RSUD Pangkep yang nilainya mencapai Rp10 miliar tersebut salah satunya untuk memfasilitasi tiga dokter spesialis tersebut.

Dir RSUD Pangkep, dr Baharuddin mengatakan, alokasi dana DAK senilai Rp10 miliar tersebut diluar anggaran DAK untuk pembangunan fisik senilai Rp 6 miliar yang juga dikucurkan untuk pembangunan beberapa gedung di RSUD Pangkep.”Jadi total secara keseluruhan RSUD Pangkep, memperoleh anggaran sekitar Rp 16 miliar melalui DAK 2017,”singkatnya.(awi/ade)

Click to comment

Most Popular

To Top